Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 01 November 2022 | 14:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netflix memastikan akan menarik biaya tambahan bagi para pengguna yang melakukan sharing akun mereka. Berapa biaya tambahan untuk fitur sharing akun Netflix ini?

Dikutip tim HiTekno.com dari Suara.com, biaya tambahan untuk fitur sharing akun Netflix ini akan dikenai biaya tambahan mulai 2023 mendatang.

Biaya tersebut bakal ditambahkan ke detail penagihan dalam bentuk 'additional members' atau anggota tambahan, seperti dilaporkan India Today, Selasa (1/11/2022).

Netflix memang masih belum mengungkap berapa banyak pelanggan yang bakal dikenakan biaya untuk fitur sharing akun tersebut.

Tetapi beberapa sumber mengaku kalau biaya tambahan itu berkisar 3-4 Dolar AS atau sekitar Rp 46.000 hingga Rp 62.000.

Sementara itu, Netflix juga telah memperkenalkan fitur migrasi baru untuk mereka yang tidak ingin membayar biaya tambahan. Fitur baru itu adalah transfer profil.

Sesuai namanya, fitur itu memungkinkan pengguna untuk mentransfer data akun seperti rekomendasi, riwayat, My List, game yang disimpan, dan lainnya.

Di sisi lain Netflix juga sudah mengumumkan paket baru yang berisi iklan tapi dengan harga lebih murah.

Paket Basic with Ads ini bakal menampilkan iklan tiap lima menit pemutaran.

Misalnya untuk di Amerika Serikat, harga paket berlangganan dengan iklan Netflix ditawarkan mulai dari 6,99 Dolar AS per bulan atau sekitar Rp 109.000.

Harga itu lebih murah dibanding paket normal yang dijual 9,99 Dolar AS atau Rp 156.000.

Kita nantikan saja sampai fitur sharing akun Netflix dikenai biaya tambahan tahun depan, apakah menjadi memudahkan atau malah ditinggalkan pengguna. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Queen Charlotte: The Bridgeton Story, Trending di Netflix!