Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 02 November 2022 | 15:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah pemandangan unik tentu dapat menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Video mengenai batu raksasa yang ada di pinggir rumah ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ajahcikangkareng membagikan momen saat ia merekam batu di dekat rumah.

"Ada yang tahu ini di mana?" tulis @ajahcikangkareng pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4 juta kali dan memperoleh 103 ribu tanda suka.

Seseorang di dalam video nampak menyoroti ukuran rumah dan batu yang berbeda jauh. Ukuran rumah nampak sangat kecil dibanding batu di sebelahnya.

Beberapa netizen awalnya mengira bahwa itu merupakan lapisan tanah atau tebing tua. Meski begitu, akun @ajahcikangkareng mengungkap bahwa sesuatu yang direkamnya merupakan batu raksasa.

Batu raksasa di dekat rumah ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @ajahcikangkaren)

Ia turut membagikan pemandangan batu dari jarak dekat. Permukaan batu itu nampak berwarna abu-abu kehitaman.

Sebagian di antaranya sudah berlumut dan berwarna kecokelatan. Terdapat air yang mengalir di dekat batu tersebut.

Postingan video setelahnya menampilkan momen saat seorang pria berada di bawah batu. Pria itu berpose seolah-olah sedang "mengangkat" batu.

"Jadi ini benar ya teman-teman, bukan editan. Batunya memang besar banget. Ini keadaan di bawah batu," kata @ajahcikangkareng.

Batu raksasa di dekat rumah ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @ajahcikangkaren)

Melalui postingan terpisah, akun tersebut mengungkap bahwa video itu direkam di Desa Cikangkareng, Cibinong, Cianjur, Jawa Barat. Mereka menamai batu raksasa ini dengan sebutan Batu Luh.

Kolom komentar justru disesaki dengan ribuan komentar netizen yang mengaku pernah bermimpi melihat batu raksasa saat demam. Unggahan video viral terkait batu raksasa yang berada di dekat rumah tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Mimpiku waktu demam sejak kecil suka ada batu besar," kata @h**lo*a.

"Kirain cuma halusinasiku aja mimpi dikejar batu dari kecil sampai besar. Ternyata banyak yang ngalamin (emoticon terkejut)," ungkap @ne**m**ik.

Batu raksasa di dekat rumah ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @ajahcikangkaren)

"Lah ternyata ada di dunia nyata. Seperti mimpi gue dulu," tulis @agu**sp**tan.

"Megalophobia nangis di pojokan," komentar @a**nb*n.

"Kalau gue sih udah ketar-ketir punya rumah dekat batu kayak gitu," pendapat @ji**os*gi. Postingan video viral mengenai batu raksasa di dekat rumah yang bikin netizen salfok bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli