Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 07 November 2022 | 12:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video yang menampilkan seseorang nemu uang kertas di pinggir jalan. Awalnya terlihat girang nemu uang kertas tersebut, namun malah berujung kesal sendiri. Kenapa bisa?

Sebagai semestinya, nemu uang kertas di pinggir jalan dianggap sebagai keberuntungan bagi sebagian orang. Namun bagaimana dengan kisah dalam video viral di media sosial ini?

Saat bertemu dengan uang tak bertuan, pastikan untuk melihat kondisi uang agar tidak kecewa atau merasa tertipu di akhir. 

Terkadang momen menemukan uang bagi orang-orang, adalah momen yang penuh dilema. Ada yang merasa kalau uang tersebut adalah keberuntungan sehingga uang harus disimpan. Di sisi lain ada pula yang menilai kalau uang hilang, harus dicari pemiliknya. 

Dikhawatirkan pemilik uang merasa khawatir atau kebingungan, karena sedang mencari uang miliknya. Akan tetapi, pastikan untuk melihat lebih detail mengenai uang kertas ketika menemukannya di jalan.

Agar tidak mengalami kejadian mengenaskan seperti perekam video viral di media sosial ini.

Nemu Uang Kertas di Pinggir Jalan

Nemu uang kertas Rp 5 ribu, malah berujung kesal sendiri. (Instagram/ @gabut_minimalis)

Dalam video viral di media sosial yang diunggah oleh akun Instagram @gabut_minimalis, memperlihatkan seseorang yang sedang berjalan kaki sendirian. Lalu tanpa sengaja, dirinya melihat uang pecahan Rp 5 ribuan yang ada di pinggir jalan. 

Uang kertas tersebut berdekatan dengan tumpukan sampah, sehingga banyak orang yang tidak melihat keberadaan uang 5 ribuan tadi. Hanya perekam video itu yang teliti melihat uang kertas itu tergeletak di pinggir jalan. 

Dengan sigap, perekam video ini langsung mengambil uang kertas pecahan Rp 5 ribu itu dan langsung lari. Mungkin ia takut ketahuan karena mengambil uang di pinggir jalan, padahal itu bukan uang milik dirinya. 

Merasa sudah jauh dari lokasi awal, ia berhenti untuk melihat lebih teliti uang kertas Rp 5 ribu yang ditemukan. Hasilnya mengecewakan. Uang tersebut tidak utuh alias hanya robekan saja, sehingga uang tersebut tidak laku apabila dipakai untuk membeli makanan atau barang lain.

"Ikut terharu ngeliatnya," bunyi keterangan di video viral di media sosial. 

Komentar Netizen

Video nemu uang kertas pecahan Rp 5 ribu yang robek setengah ini pun viral di media sosial. Mereka yang melihat video ini langsung menyerbu kolom komentar, untuk memberikan tanggapannya. 

"Kasian ni orang, pasti lagi gabut di pojokan dinding gang ya?" ujar netizen. 

"Fisik 60% bisa ditukar di bank," ucap netizen. 

"Sepertinya dia bukan orang pertama," ungkap netizen.

"Itu asalnya diujung cuma sudah banyak korban sampai ke tengah," balas netizen.

Hingga kini komentar masih terus berdatangan, dan video telah mendapatkan 7.748 like dari netizen. 

Itulah video viral di media sosial, kisah nemu uang kertas Rp 5 ribu yang awalnya girang malah berujung merasa tertipu. (SuaraJogja.id/ Dinar Oktarini)

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini