Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 10 November 2022 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Instagram baru-baru ini dibuat nostalgia melihat foto jadul seorang penjual minuman di Denpasar. Khas zamannya, pria ini meletakkan minuman yang ia jual di dalam kendi lawas yang ia pikul saat berkeliling.

Foto jadul penjual minuman di Denpasar ini diambil pada tahun 1974 lalu. Foto tersebut diunggah oleh akun @sejarahbali dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (28/10/2022) lalu.

"Potret nostalgia seorang ibu bersama anaknya sedang memperhatikan penjual minuman di Denpasar tahun 1974" tulis caption unggahan @sejarahbali.

Di foto ini nampak seorang pria yang bertelanjang dada sedang berhenti di dekat sebuah bus yang sedang parkir. Pria ini lalu menjajakan jualannya di lokasi tersebut.

Caption unggahan menyebut bahwa pria ini adalah seorang penjual minuman yang berkeliling sambil membawa kendi-kendi yang ia pikul.

Penjual minuman di Denpasar tahun 1974. (instagram/sejarahbali)

Viral di Instagram, foto jadul penjual minuman di Denpasar tahun 1974 ini langsung menuai berbagai komentar dari netizen usai diunggah oleh akun @sejarahbali. Netizen rupanya menebak-nebak isi kendi minuman tersebut.

"Ini jualan cendol?" tulis salah satu pengguna Instagram.

Menurut seorang netizen, penjual tersebut rupanya berkeliling untuk menjual minuman beralkohol, tuak manis. Pada saat itu, penjualan minuman keras masih begitu bebas.

"Itu tuak manis sista, udah sangat susah cari yang jual" balas netizen.

"Dagang tuak itu, di atasnya diisi daun kesambi" komentar akun lainnya.

Setelah diunggah dan menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul penjual minuman di Denpasar tahun 1974 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.200 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jadul Rachel Vennya Viral, Netizen Bandingkan dengan Penampilan Sekarang