Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 10 November 2022 | 18:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah cukup lama diam, Bjorka kembali berulah. Terbaru, hacker ini kembali menggegerkan publik usai membocorkan total 44 juta data pengguna MyPertamina. Data pribadi ini mencakup nomor HP hingga penghasilan yang didapat.

Di Twitter, 44 juta data pengguna MyPertamina yang dibocorkan Bjorka ini diungkap oleh akun @secgron pada Kamis (10/11/2022). Dalam waktu singkat, cuitan ini menjadi perbincangan hangat.

Dalam cuitannya, akun ini menyebut bahwa ada 44 juta data pengguna MyPertamina yang bocor karena ulah Bjorka. Data ini termasuk NIK, NPWP, nomor HP, email pribadi hingga penghasilan.

"Sekarang giliran 44 juta data di MyPertamina yang bocor. Di antaranya nama lengkap, NIK, NPWP, nomor HP, email, penghasilan dan lain-lain" tulisnya.

Melalui situs Breach Forums, Bjorka menjual 44 juta data pengguna ini dengan harga 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 392 juta. Di situs tersebut, data ini berjudul "MyPertamina Indonesia 44 Million".

Ini bukan kali pertama Bjorka membocorkan data pengguna. Sebelumnya, sosok yang tidak diketahui identitasnya ini dilaporkan membocorkan sejumlah data masyarakat Indonesia hingga pejabat publik.

Sebelum sempat rehat, Bjorka sempat membocorkan beberapa surat rahasia antara Presiden Jokowi dan Badan Intelijen Negara atau BIN ke Breach Forums. Tidak hanya aktif di Breach Forums, Bjorka juga begitu aktif di grup Telegram.

Sayangnya, hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Pertamina terkait kebococoran 44 juta data pengguna MyPertamina yang diungkap oleh Bjorka ini.

BACA SELANJUTNYA

Bjorka Bermanuver Lagi, Klaim Bocorkan Data BPJS Ketenagakerjaan dan Data Penting Ini