Rabu, 27 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 12 November 2022 | 20:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pertukaran cryptocurrency FTX telah memulai proses kebangkrutan sukarela di AS, platform mengumumkan pada hari Jumat waktu setempat (11/11/2022).

Perusahaan akan memulai proses ini secara tertib untuk meninjau dan memonetisasi aset untuk kepentingan semua pemangku kepentingan global, kata FTX dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Dilansir dari Russia Today, Kepala Eksekutif Sam Bankman-Fried mengundurkan diri, dan CEO baru, John J. Ray III, ditunjuk.

Pengumuman itu datang beberapa hari setelah saingan yang lebih besar Binance membatalkan rencana untuk mengakuisisi FTX dan meninggalkan bursa dengan tugas mengumpulkan sekitar $9 miliar dari investor dan saingan untuk tetap bertahan.

Binance mundur dari kesepakatan setelah pemeriksaan uji tuntas dan laporan terbaru tentang dana pelanggan yang salah ditangani, serta dugaan penyelidikan oleh otoritas AS terhadap perusahaan.

Pengabaian kesepakatan memicu kehancuran di pasar cryptocurrency, dengan harga Bitcoin tenggelam ke level terendah dalam dua tahun.

Inisiasi proses kebangkrutan oleh FTX dapat memicu apa yang bisa menjadi salah satu kehancuran terbesar di industri.

BACA SELANJUTNYA

Mulai Penjualan Perdana, POCO M6 Pro Dapatkan Harga Spesial