Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 November 2022 | 10:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui ada trik agar blog bisa mendapatkan Google Adsense yang bisa kamu ikuti. Tentunya dengan layanan Google Adsense tersebut, blog kamu bisa berpenghasilan. 

AdSense membantu kamu menghasilkan uang dari segala jenis situs web, meskipun ada beberapa ceruk yang tidak diizinkan oleh Google. AdSense membantu kamu mendapat untung dari upaya yang kamu lakukan untuk membuat blog. Sumber penghasilan utama dengan melakukan blogging adalah Google Adsense.

Namun masih banyak yang mendapatkan penolakan oleh tim menyetujui Adsense. Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan paling populer yang tersedia bagi pemilik situs web dan blogger untuk memonetisasi konten mereka dan menghasilkan banyak uang. AdSense menawarkan pembayaran dan penayangan terbaik dibandingkan dengan jaringan iklan lainnya.

Karena popularitasnya, hampir 2 juta orang kini menjadi bagian dari AdSense. Ini juga menawarkan RKPT (rasio klik-tayang) yang tinggi untuk halaman web.

AdSense juga menarik banyak penipu. Itulah sebabnya AdSense memiliki beberapa aturan yang sangat ketat dan tidak mudah mendapatkan persetujuan AdSense saat ini.

Ilustrasi Blogging. (Pixabay)

Berikut trik agar blog bisa mendapatkan Google Adsense yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Konten Berkualitas

  • Konten kamu harus berkualitas tinggi.
  • Tulis artikel yang unik.
  • Lakukan penelitian yang baik dan tulis artikel berkualitas.
  • Tulis artikel yang panjang minimal 1000+ kata artikel.

 2. Usia Domain

Saat mengajukan Google AdSense kita lupa bahwa untuk mendaftarkan, website kamu harus berumur 2 bulan. Jika kamu menggunakan domain Blogspot kamu membutuhkan waktu minimal 4 bulan.

Dan di domain kustom kamu hanya bisa mendapatkan persetujuan dengan domain kelas tinggi. Berikut adalah beberapa poin yang perlu kamu ingat:

  • Pilih domain kelas atas.
  • Usia domain kamu harus 2 bulan untuk domain khusus dan 4 bulan untuk. domain blogspot.

3. Halaman Penting

Kamu perlu menambahkan halaman penting seperti "Tentang Kami", "Hubungi Kami", "Syarat dan Ketentuan", "Kebijakan Privasi", "Penafian". Halaman penting membantu untuk melihat profesional situs kamu.

4. Pengaya Sosial

Banyak tema memiliki plugin sosial sehingga semua tautan harus diisi dengan profil pribadi kamu di semua plugin sosial. Poin yang perlu diingat:
 Buka semua akun di plugin sosial lalu sambungkan ke blog kamu.

• Jangan tinggalkan bahkan widget sosial teratas.

5. Template Ramah SEO dan Adsense

Banyak dari kita yang memilih template yang kita sukai namun perlu diingat template yang kita gunakan harus yang terbaru dan SEO friendly serta Adsense Friendly.

Karena seorang blogger dibuat hanya untuk tujuan blogging, kamu harus memilih template clean sheet yang berarti tidak ada desain tambahan. Poin yang perlu diingat:

  • Kamu harus memilih Template Ramah SEO dan Adsense.
  • Template kamu harus memiliki bagian halaman untuk "tentang kami", "hubungi kami", dll.
  • kamu harus memilih templat lembar bersih.
  • Template kamu harus memiliki bagian iklan AdSense dan kamu harus menyembunyikannya sebelum disetujui.

6. Tautan Rusak dan Kosong

kamu harus memeriksa apakah posting blog kamu memiliki tautan yang rusak atau tidak. Tautan rusak adalah tautan yang tidak mengarahkan ulang halaman lain dan memiliki tautan kosong.

Tautan kosong adalah tautan yang lupa kamu letakkan. Kamu dapat memeriksa tautan yang rusak dengan bantuan ekstensi chrome SEO seperti pelayan SEO. Poin yang perlu diingat:

  • Kamu harus memeriksa blog memiliki 0 link yang rusak.
  • Kamu perlu memperbaiki 404 tautan atau tautan kosong di situs.

Mendapatkan persetujuan AdSense tidaklah sulit dan jika kamu memiliki konten berkualitas tinggi, gambar asli, pengoptimalan yang tepat dengan desain yang tepat, mendapatkan persetujuan dengan sangat cepat.

Itulah cara dan trik agar blog bisa mendapatkan Google Adsense yang bisa kamu coba. Semoga membantu. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Penghasilan YouTube Windah Basudara dengan 8,7 Juta Subscriber, Sefantastis Gimmicknya?