Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 November 2022 | 08:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada beberapa situs translate Indonesia ke Inggris selain Google Translate yang bisa kamu manfaatkan. Tentunya tidak kalah memudahkan dibanding layanan translate bahasa milik Google tersebut.

Google Translate adalah salah satu layanan terjemahan terbaik. Ini mendukung sejumlah besar bahasa dan umumnya cukup akurat, apa pun pasangan bahasa yang kamu pilih. Termasuk mendukung translate Indonesia ke Inggris.

Namun, itu tidak berarti itu adalah layanan terjemahan terbaik untuk situasi spesifik. Kamu mungkin lebih baik dengan layanan yang berbeda untuk bahasa tertentu.

Meskipun Google Translate gratis dan mudah digunakan, ini juga sangat terbatas karena desain algoritmanya. Dengan Google Translate, kamu tidak dapat menyesuaikan mesin terjemahan otomatis atau mengubah konten atau kecepatan terjemahan.

Selain itu, Google Translate juga tidak mendukung jenis konversi dalam bentuk file. 

Oleh karena itu, beberapa alternatif Google Translate akan membantu kamu mempertahankan pemformatan dan mengkonversinya melalui proses terjemahan.

Berikut situs translate Indonesia ke Inggris selain Google yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Yandex Translate

Yandex Translate. (Yandex)

Yandex Translate adalah layanan terjemahan mesin dari raksasa pencarian Rusia, Yandex. Ini mendukung 98+ bahasa berbeda, meskipun masih belum selengkap Google.

Seperti Google Translate, ia juga menawarkan aplikasi yang berfokus pada konsumen (mis. Antarmuka terjemahan berbasis web), serta API terjemahan yang dapat kamu gunakan untuk menerjemahkan situs web secara otomatis.

2. Microsoft Translator

Microsoft Translator. (Microsoft)

Microsoft Translator ditawarkan sebagai bagian dari mesin pencari Microsoft Bing dan beroperasi dengan nama Bing Translator. Dengan antarmuka pengguna yang jelas, komprehensif, dan bebas iklan, pengguna dapat menerjemahkan seluruh situs web serta kumpulan kalimat hingga 5.000 karakter.

Alat yang sangat fungsional ini beroperasi dalam 60 bahasa, termasuk bahasa eksotis seperti Querétaro Otomí asli Meksiko, Hmong Daw Asia Timur, dan bahasa fiksi ilmiah Klingon.

Sebagai alternatif gratis untuk Google Terjemahan, Microsoft Translator juga menawarkan saran terjemahan tambahan dengan sinonim.

3. iTranslate

Aplikasi iTranslate. (iTranslate)

Aplikasi iTranslate membantu kamu menerjemahkan teks, dan situs web atau mencari kata dengan makna dan bahkan konjugasi kata kerja dalam lebih dari 100 bahasa. iTranslate dibuat untuk semua jenis sistem seperti Windows, iOS, Mac, Google Play, dan Kindle Fire.

Ini mendukung kontrol berbasis gerakan dan dapat menerjemahkan karakter Cina menjadi kata-kata yang dapat dibaca untuk terjemahan yang lebih sederhana. Ini adalah perangkat lunak langsung dan dapat menerjemahkan apapun hanya dengan mengetik teks atau ucapan suara-ke-suara.

4. Linguee

Linguee adalah layanan berbasis web yang diluncurkan pada tahun 2009 yang membantu kamu menerjemahkan kata atau kalimat tunggal sebagai pengganti paragraf dan mendukung lebih dari 25 dialek.

Mirip dengan penerjemah bahasa lainnya, kamu juga dapat menggunakannya secara offline, pada saat koneksi internet buruk. Perangkat lunak ini digunakan di firma hukum besar Eropa karena fungsionalitas intinya dalam bahasa Prancis, Jerman, dan Belanda.

5. Babylon Translator

Babylon Translator. (Babylon)

Babylon dikatakan sebagai salah satu perangkat lunak terjemahan dan kamus terkemuka di dunia. Ini memegang satu set 1.700 glosarium dan kamus dalam berbagai bahasa.

Penerjemah ini ada dalam game dengan pengalaman lebih dari 19 tahun dan memberikan hasil yang akurat dalam tesaurus atau kamus.

Tidak seperti perangkat lunak terjemahan lainnya, Babylon menerjemahkan dokumen Office tanpa kehilangan format aslinya.

Kamu tidak perlu melalui proses penyalinan dan penempelan teks, membuka layar baru, atau keluar dari aplikasi. Babylon memungkinkan kamu menerjemahkan semuanya hanya dalam satu klik.

Babylon Translator mendukung terjemahan istilah tak terbatas dalam lebih dari 77 bahasa termasuk Inggris dan Belanda.

Itulah situs translate Indonesia ke Inggris selain Google Translate yang bisa kamu coba. Sekarang translate bahasa Indonesia ke Inggris menjadi semakin mudah dan cepat. Selamat mencoba. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

4 Situs Kalkulator Berat Badan Ideal, Tersedia untuk Pria dan Wanita