Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 15 November 2022 | 15:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Maraknya jual beli online tentu membuat kurir paket sibuk mengantar barang ke tempat tujuan. Video kurir yang mengantarkan paket COD ini membuat netizen salfok.

Bagaimana tidak, kurir dan pelanggan tersebut sama-sama berniat untuk melakukan duel. Akun TikTok @txtdarikurir membagikan momen ketika kurir mengantarkan paket ke rumah pelanggan.

"Malah mau ngajakin gelut," tulis @txtdarikurir pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan memperoleh 80 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat seorang pria yang sedang duduk di depan rumah sembari merokok. Pria tersebut menampilkan raut wajah yang kurang menyenangkan saat kurir paket mencoba menagih uang.

Sebagai informasi, Cash on Delivery (COD) merupakan salah satu layanan jual beli online di mana pembeli tak melakukan pembayaran sebelum produk sampai di tempatnya.

Kurir yang antar paket COD malah diajak duel sama pelanggan. (TikTok_@txtdarikurir)

Pembeli dan kurir biasanya melakukan transaksi saat paket sudah diterima. Video menampilkan seorang pria yang marah-marah dan tak mau membayar paket COD.

"Kowe mudeng COD ora mas? Rp 110 ribu loh niki. Kulo opahe sewu lah kok kon bayar satus. Nek ra due duit rasah main online (Kamu mengerti COD nggak mas? Rp 110 ribu loh ini. Upah saya cuma Rp 1.000 lah kok suruh bayar seratus ribuan. Kalau nggak punya uang jangan main online)," ucap sang kurir.

Pria yang berada di depan rumah tak terima dan memaki kurir paket tersebut.

"Sopo sek ra due duit? Lah barange koyo ngono loh. Kono ndang complaint (Siapa yang nggak punya uang? Lah barangnya seperti itu loh. Sana complaint)," ucap seorang pria sembari menunjuk-nunjuk.

Pria tersebut turut memberikan ancaman kepada kurir. Situasi bertambah panas mengingat kurir meletakkan smartphone dan berniat untuk duel. Terdapat ucapan seorang wanita di dalam video yang mencoba menengahi serta ingin membayar paket itu.

Kurir yang antar paket COD malah diajak duel sama pelanggan. (TikTok_@txtdarikurir)

Deskripsi postingan menyebutkan bahwa kejadian direkam di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah. Akun @txtdarikurir menjelaskan bahwa pemilik rumah akhirnya bersedia membayar pesanan paket COD. Dua pria di dalam video akhirnya didamaikan oleh ketua RT setempat.

"Status kurir be like: sedang OTW duel dengan pelanggan," kata @iw**f*sh

"Harus ada seleksi sih waktu nerima kurir, bias bisa Cash or Duel," balas @g**v*ndy.

"Baru tahu artinya COD, Cash or Duel (emoticon tertawa)," celetuk @sy**di*4.

"COD, Cash or Duel. Eh dia malah duel," komentar @ch**i**bri.

Postingan video viral mengenai kurir paket yang diancam dan diajak duel oleh customer tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli