Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 16 November 2022 | 17:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tarian tradisional harus dilestarikan agar tak hilang di tengah gempuran budaya asing. Penari cantik Indonesia ini mendapatkan pujian dari netizen luar negeri setelah videonya viral di media sosial.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @santigirl35 membagikan momen saat beberapa penari sedang berbincang dan merapikan kostum.

"Video ini ada di platform China dan dikomentari positif oleh netizen China. Bangga kan sampai ubun-ubun jadi orang Indonesia," kata @santigirl35.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan memperoleh 31 ribu tanda suka. Sumber video asli berasal dari YouTube Wibowo Reog.

Rupanya terdapat akun fanspage berbahasa Mandarin yang mengunggah ulang video tersebut. Banyak netizen di China yang memuji paras cantik dan juga kostum dari penari tersebut. Postingan nampak diunggah melalui akun platform video pendek dan Weibo.

Penari cantik asal Indonesia ini dipuji netizen luar negeri. (TikTok/ @santigirl35)

Sayang, akun asal China tersebut salah memberikan keterangan dan mengungkap bahwa itu adalah tarian rakyat dari Kalimantan.

Akun @santigirl35 mengungkap bahwa wanita di dalam video itu merupakan para penari Reog Ponorogo. Itu adalah kesenian tradisional yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur.

"Tarian rakyat dari Kalimantan, para penari bersiap tampil dengan kostum sangat khas. Mereka indah seperti bunga," bunyi salah satu fanspage berbahasa Mandarin.

Penari cantik asal Indonesia ini dipuji netizen luar negeri. (TikTok/ @santigirl35)

Netizen di China lantas memberikan pujian setelah melihat para penari tersebut. Beberapa dari netizen bahkan mengira bahwa tarian itu mirip seperti salah satu kesenian pada budaya lokal mereka.

"Aku kira ini di China. Mereka cantik," kata salah seorang netizen.

"Kostum mereka mungkin dikenalkan oleh Zheng He (Cheng Ho) saat berlayar keliling dunia," balas netizen lain.

"Betapa cantiknya para gadis ini. Kostumnya indah," ucap netizen.

Penari cantik asal Indonesia ini dipuji netizen luar negeri. (TikTok/ @santigirl35)

Pujian dari netizen luar negeri itu membuat netizen Indonesia ikut merasa bangga.

"Masya Allah ikut bangga budaya Indonesiaku," komentar @qo**lj**nah.

"Coba ambil momen mereka lagi menari, lebih takjub lagi mereka," balas @be**e*e.

Postingan video viral mengenai penari cantik asal Indonesia yang dipuji oleh netizen luar negeri bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi