Rabu, 08 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 16 November 2022 | 21:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dihebohkan dengan video adu mulut dan niat duel kurir paket vs pelanggan. Setelah video tersebut viral, polisi turun tangan sehingga kedua pihak memutuskan untuk berdamai.

Akun TikTok @txtdarikurir membagikan momen ketika kurir mengantarkan paket ke rumah pelanggan.

"Malah mau ngajakin gelut," tulis @txtdarikurir pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan memperoleh 80 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat seorang pria yang sedang duduk di depan rumah sembari merokok. Pria tersebut menampilkan raut wajah yang kurang menyenangkan saat kurir paket mencoba menagih uang.

Sebagai informasi, Cash on Delivery (COD) merupakan salah satu layanan jual beli online di mana pembeli tak melakukan pembayaran sebelum produk sampai di tempatnya.

Kurir yang antar paket COD malah diajak duel sama pelanggan. (TikTok_@txtdarikurir)

Pembeli dan kurir biasanya melakukan transaksi saat paket sudah diterima. Video menampilkan seorang pria yang marah-marah dan tak mau membayar paket COD.

"Kowe mudeng COD ora mas? Rp 110 ribu loh niki. Kulo opahe sewu lah kok kon bayar satus. Nek ra due duit rasah main online (Kamu mengerti COD nggak mas? Rp 110 ribu loh ini. Upah saya cuma Rp 1.000 lah kok suruh bayar seratus ribuan. Kalau nggak punya uang jangan main online)," ucap sang kurir.

Pria yang berada di depan rumah tak terima dan memaki kurir paket tersebut. "Sopo sek ra due duit? Lah barange koyo ngono loh. Kono ndang complaint (Siapa yang nggak punya uang? Lah barangnya seperti itu loh. Sana complaint)," ucap seorang pria sembari menunjuk-nunjuk.

Pria tersebut turut memberikan ancaman kepada kurir. Situasi bertambah panas mengingat kurir meletakkan smartphone dan berniat untuk duel. Pada postingan terbaru, akun @txtdarikurir lantas memberikan kelanjutan dari kasus itu.

Kurir yang antar paket COD malah diajak duel sama pelanggan. (TikTok_@txtdarikurir)

Pemilik rumah akhirnya bersedia membayar paket di mana ketua RT setempat ikut melerai kedua pihak. Tak sampai di sana, informasi yang beredar menyatakan bahwa terdapat ancaman senjata tajam sehingga kepolisian turun tangan.

Deskripsi postingan menyebutkan bahwa kejadian direkam di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Info terkini, Polsek Mojolaban turun tangan karena ada pasal yang menjerat pria itu. Pasal pengancaman dengan sajam. Kurir ditelepon untuk datang ke kantor," bunyi keterangan pada postingan milik @txtdarikurir.

Baik kurir paket dan pelanggan akhirnya memutuskan untuk berdamai di Polsek Mojolaban, Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Wes angel iki (sudah sulit ini)," kata @ca**a*il.

"Yah malah damai, nggak jadi geger deh," balas @ilh**s*n.

Polisi turun tangan menangani keributan kurir paket vs pelanggan. (TikTok @txtdarikurir)

"Harus ada seleksi sih waktu nerima kurir, bias bisa Cash or Duel," komentar @g**v*ndy.

"Status kurir be like: sedang OTW duel dengan pelanggan," celetuk @iw**f*sh.

Postingan video viral saat kurir paket ribut dengan pelanggan bisa dilihat melalui LINK INI. Momen setelah berdamai bisa disaksikan melalui link berikut.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 7,8 Telan Banyak Korban di Turki, #PrayForTurkey Bergema di Twitter