Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 17 November 2022 | 09:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada yang menarik dalam gelaran KTT G20 yang berlangsung di Bali beberapa waktu yang lalu. Nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono atau yang akrab disapa Pak Bas merajai kolom Trending di Twitter.

Penyebab nama Pak Bas di kolom Trending di Twitter ini rupanya karena aksinya selama gelaran KTT G20. Saat menemani para delegasi berkunjung ke Taman Hutan Raya Mangrove Ngurah Rai, Bali, Pak Bas berganti profesi dan menjadi fotografer dadakan.

Dalam beberapa video yang beredar, Pak Bas yang mengenakan kemeja putih dan topi yang dibalik khas dirinya yang nampak begitu sibuk berkeliling sambil membawa kamera profesional yang ia kalungkan di leher.

Melebur bersama para wartawan dan fotografer lainnya yang bertugas, menteri yang dikenal dengan aksi kocaknya ini terlihat gesit mencari posisi terbaik untuk mengabadikan momen-momen Presiden Jokowi bersama delegasi-delegasi.

Hingga pagi ini, Kamis (17/11/2022), nama Pak Bas berada di urutan ke-6 dalam kolom Trending Twitter Indonesia. Berbagai cuitan diberikan oleh netizen yang rupanya penasaran dengan spek kamera Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini.

Pak Bas rajai kolom trending di Twitter. (Twitter)

"Kamera Pak Bas beli di Shopee apa Tokopedia?" cuit salah satu netizen.

"Saking kebiasaan pakai kamera jadul, udah ganti kamera DSLR pun Pak Bas masih ngintip" tulis netizen yang salfok dengan gaya Basuki Hadimuljono saat memotret.

"Inilah Pak Bas, beli topi nggak kuat, tapi beli kamera mahal kuat" ungkap netizen.

"Spill dong spek kameranya Pak Bas, pakai Nikon tipe apa dan lensa?" tulis netizen.

Hingga artikel ini dibuat, merajai kolom Trending di Twitter, nama Pak Bas sudah menuai lebih dari 15 ribu cuitan dari netizen yang penasaran dengan spek kamera yang digunakan oleh menteri tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Realme: Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone