Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 17 November 2022 | 14:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen generasi 80-an dan 90-an tentu mengenal sosok Sinta dan Jojo yang viral gegara lipsync lagu Keong Racun. Postingan video mengenai Sinta Keong Racun yang curhat soal perjalanan hidupnya ini sukses menarik perhatian netizen.

Tak hanya itu, netizen justru mengetahui asal mula pembuatan video lipsync tersebut. Ternyata, video itu awalnya merupakan konten lucu-lucuan yang dikirim oleh Sinta kepada sang kekasih.

Pria yang gemar bercanda dengan Sinta tersebut akhirnya menjadi pasangan hidupnya. Melalui akun TikTok bernama Teteh Sinta (@sintapetite), wanita ini bercerita tentang kisah cinta saat remaja.

"Waktu SMA punya pacar posesif nggak boleh punya sosial media. Aku nurut sampai jarang main sama teman-temanku. Tapi ternyata dia selingkuh. Kita putus. Aku nggak cerita sama siapa-siapa. Lagi sedih gitu, aku masuk rubrik majalah SMA di Bandung. Aku beraniin ambil tawaran jadi cover majalah dan dapat bayaran. Awal masuk kuliah beraniin aktif di kampus. Ketemu teman lama ngajak ketemu setiap hari. Suka bikin ketawa dan humoris banget," ungkap Sinta mengawali cerita.

Sosok pria humoris itu sering membuat konten lucu dan dikirim ke Sinta. Sebagai balasan, Sinta lantas membuat video lucu serta mengirimkannya kembali ke pria tersebut.

Sinta Keong Racun ceritakan kisah hidupnya. (TikTok/ @sintapetite)

Sinta mengajak sang teman, Jojo, untuk lipsync Keong Racun. Tak disangka, video itu justru viral di media sosial pada tahun 2010 lalu.

"Akhirnya kita pacaran. Dia bolehin aku punya sosial media. Aku sering bikin video lipsync bareng dia. Dan banyak like di Facebook. Pacaran 8 bulan, dia pergi nyusul keluarganya di New Caledonia (Prancis). LDR pun dimulai. Kita cuma saling tukar kabar lewat foto atau video. Dia coba hibur aku dengan kirim video lucu. Aku balas videonya bareng temanku dengan judul Keong Racun. Besoknya langsung viral. Aku diundang ke berbagai acara. Aku cerita sama dia kalau aku dan Jojo viral di Indonesia," ungkap Sinta.

Setelah pacaran selama empat tahun, Sinta akhirnya dilamar oleh sang kekasih. Saat ini, ia telah 10 tahun menjadi istri dari pria tersebut.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 29 juta kali dan memperoleh 1,9 juta tanda suka.

Sinta Keong Racun ceritakan kisah hidupnya. (TikTok/ @sintapetite)

Tak sedikit netizen yang menyeletuk bahwa Sinta merupakan "leluhur anak TikTok". Itu hanyalah celetukan netizen saja mengingat TikTok berdiri pada tahun 2016.

Meski begitu, aksi berjoget dengan diiringi musik serta lipsync memang menjadi kebiasaan anak-anak TikTok.

Sinta dan Jojo sudah memopulerkan hal tersebut pada 12 tahun yang lalu di Facebook. Postingan curhatan Sinta tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Tiba-tiba ingat lagu Sinta dan Jojo suka makan sosis So Nic*," kata @j**n*r.

"Dulu ini legend banget," ungkap @in**ap*tra.

Sinta Keong Racun saat ini. (TikTok)

"Dia adalah leluhur anak TikTok," tulis @L**yBug.

"Dari dulu sampai sekarang cantik terus," komentar @a**pa.

Postingan video viral mengenai curhatan Sinta Keong Racun yang menceritakan perjalanan hidupnya bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi