Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 17 November 2022 | 16:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah diperkenalkan pada tahun 2006 lalu, Twitter menjadi salah satu media sosial yang cukup populer. Aplikasi media sosial ini kerap kali digunakan sebagai ajang curhat.
Namun, tidak semua orang nyaman dengan curhatan lama. Tak jarang, banyak yang ingin menghapus curhatan-curhatan tersebut. Alasannya beragam, salah satunya karena tidak ingin mengingat kenangan lama.

Sayangnya, Twitter tidak menyediakan fitur khusus yang bisa dengan otomatis menghapus seluruh tweet. Karena hal tersebut, netizen kerap kali mencoba mencari cara lain untuk memecahkan masalah ini.

Tidak perlu khawatir, jika kamu ingin menghilangkan curhatan lama dari aplikasi tersebut, simak ulasan cara hapus seluruh tweet dari akun Twitter kamu di bawah ini.

Langkah pertama, masuk ke Tweet Delete atau melalui link https://tweetdelete.net/ di browser masing-masing. Selanjutnya, masuk ke akun Twitter pribadimu dari situs tersebut. Untuk memudahkan proses ini, pengguna perlu mengaktifkan 'Authorize App'.

Jika sudah masuk ke akun Twitter pribadimu, kemudian pergi ke menu 'Age of Tweets to Delete'. Pada bagian ini, pengguna perlu memilih rentang waktu yang diinginkan untuk menghapus tweet.

Ilustrasi Twitter. (unsplash/Marten Bjork)

Proses ini akan mudah dilakukan jika pengguna sudah memilih menu 'Only tweets containing this word/phrase'. Pada bagian ini, pengguna bisa menghapus cuitan sesuai dengan kata dan topik yang diinginkan.

Usai proses di atas dilakukan, pengguna kemudian memilih 'Run this task' untuk hapus seluruh tweet dari akun Twitter masing-masing. Langkah berikutnya adalah menunggu hingga proses hapus tweet ini selesai dilakukan.

Mudah dan praktis, itu tadi cara hapus seluruh tweet dari akun Twitter. Jika ingin menghilangkan curhatan lama, proses di atas ini wajib untuk kamu ikuti ya.

BACA SELANJUTNYA

Kurang Ajar! Istri Gibran Dihina 'Budak Seks' di Twitter, Wali Kota Solo Diminta Tindak Tegas