Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 18 November 2022 | 14:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini, Jumat (18/11/2022), netizen ramai menggaungkan hashtag #RIPTwitter di aplikasi media sosial, Twitter. Ramainya hashtag ini rupanya karena isu bangkrut yang mengancam Twitter usai secara resmi dibeli oleh Elon Musk.

Kemunculan hashtag #RIPTwitter ini menyusul laporan mengenai kantor Twitter yang tutup sementara. Tidak hanya itu, beberapa karyawan mengaku bahwa kartu akses yang digunakan mendadak dinonaktifkan.

Dilansir dari The Guardian, managing editor platformer, Zoe Schiffer menyebut bahwa dinonktifkan kartu akses karyawan Twitter ini untuk menghindari sabotase yang dilakukan kepada perusahaan.

Laporan ini membuat netizen khawatir apabila media sosial pusat segala informasi ini akan bangkrut dan tutup secara permanen. Menanggapi hal tersebut, netizen lalu ramai-ramai curhat dengan menggunakan hashtag #RIPTwitter.

"Kita para warga Twitter depresi, mau ngungsi di mana lagi kalau Twitter dihapus? #RIPTwitter" tulis salah satu pengguna Twitter.

#RIPTwitter rajai kolom trending di Twitter. (Twitter)

"Selama ini, Twitter jadi tempat terepik untuk misuh-misuh, lihat teori-teori drakor dan juga tempat terupdate segala Breaking News. Nggak kebayang kalau Twitter benar-benar mau ditutup, apa tidak tambah ngang ngong ngang ngong ini hidup" cuit netizen.

"Ini Twitter beneran mau dihapus? Kalau beneran, nanti gue ngeluhnya di mana lagi, cuma Twitter tempat mengaduku dari orang-orang kurang ajar yang ada di real life. Cuma Twitter tempatku membacot ria" tulis akun lainnya.

Menanggapi curhatan netizen yang khawatir jika Twitter bangkrut, Elon Musk dalam akun pribadinya mengunggah meme di sebuah area pemakaman. Di batu nisan dan pengunjung makam nampak logo Twitter.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan Elon Musk mengunggah cuitan ini. Namun, hingga artikel ini dibuat, hashtag #RIPTwitter ini sudah meraih total 591 ribu cuitan.

BACA SELANJUTNYA

Tasyi Athasyia Ketahuan Bayar Buzzer untuk Pulihkan Namanya, Netizen: Gak Habis Fikri