Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 20 November 2022 | 15:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Maps kini memiliki fitur ganjil genap yang memudahkan pengguna, terutama yang berkendaara di Ibu Kota Jakarta. Ketahui bagaimana cara menggunakan fitur ganjil genap di Google Maps ini.

Saat ini ganjil genap kerap menjadi kendala sebelum memutuskan berkendara di Jakarta. Karena bagi pemilik kendaraan dengan pelat nomor genap tidak bisa jalan di hari nomor ganjil, begitu juga sebaliknya.

Buat kamu pengguna jalan, tentu tahu fitur pengaturan ganjil genap sudah ada di Google Maps bukan. Tentunya memudahkan bagi kamu yang berkendara.

Buat yang belum tahu, jangan panik dan khawatir, kini Google Maps bisa mengarahkan kendaraan ke area yang bebas aturan ganjil genap.

Fitur di Google Maps ini akan memberikan berbagai informasi seputar ganjil genap dan tetap mengarahkan kamu hingga selamat ke tempat tujuan.

Dilansir laman resmi Auto2000, Minggu (20/11/2022), ikuti beberapa langkah mudah cara menggunakan fitur ganjil genap di Google Maps berikut ini.

Ilustrasi rambu ganjil-genap. (Suara.com/Angga Budhiyanto)

Cara Menggunakan Fitur Ganjil Genap di Google Maps

  1. Buka Aplikasi Google Maps
  2. Masukkan Tempat Tujuan dan Pilih Transportasi yang Digunakan
  3. Tambahkan informasi nomor polisi kendaraan kamu.
  4. Jangan langsung pilih opsii "Start" atau "Mulai", masukkan informasi pelat nomor kendaraanmu.
  5. Caranya sentuh tombol titik tiga yang berada di bagian paling atas kanan, pilih "Route Option".
  6. Nanti akan muncul tab kecil baru yang menampilkan pilihan genap - ganjil dan menghindari jalan raya, tol, atau kapal feri.
  7. Pilih opsi "pelat nomor ganjil" atau sebaliknya, sesuai kendaraan yang akan digunakan.
  8. Pilih jalur terbaik karena umumnya Google Map menampilkan tiga pilihan rute yang bisa dipilih sesuai keinginan dan disertai waktu tempuh serta tarif tol.
  9. Pengatura Selesai

Sangat mudah bukan dan kini kamu bisa berkendara aman dengan Google Maps, tanpa khawatir melewati jalur ganjil genap yang tidak sesuai dengan kondisi pelat nomor kendaraanmu.

Itulah bagaimana cara menggunakan fitur ganjil genap di Google Maps dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Cara Lacak Lokasi Pasangan Pakai Google Maps, Kekasih Posesif Wajib Tahu