Rabu, 29 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 20 November 2022 | 21:35 WIB

Hitekno.com - Tas model koper pernah menjadi barang yang populer pada puluhan tahun lalu. Penampakan tas koper jadul dan iklannya ini sukses membuat netizen bernostalgia.

Pengguna Facebook bernama Ratu Novita membagikan postingan mengenai tas jadul yang pernah tren di kalangan generasi zaman old. Postingan lawas itu dibagikan ulang oleh netizen melalui forum Indonesia Tempo Doeloe.

"Zaman dulu belum dianggap keren kalah nggak bawa tas President atau Echolac ke sekolah," tulis caption pada postingan.

Beberapa netizen mengaku pernah memiliki tas yang cukup keren pada masanya tersebut. Namun sebagian netizen lain justru memandang bahwa tas seperti itu hanya dipakai oleh orang kaya atau orang berada pada zamannya.

Postingan menampakkan iklan jadul yang mempromosikan tas model koper untuk para siswa.

Iklan jadul tas koper ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Ratu Novita via Indonesia Tempoe Doeloe)

"Menyambut tahun ajaran baru. Hadiahkanlah putera-puteri kesayangan Anda tas sekolah President. Lalu saksikanlah sendiri kegairahan bersekolah dan semangat belajar," bunyi keterangan pada iklan lawas.

Banyak netizen yang mengenang bahwa tas model koper ini pernah menjadi tren saat periode 70-an hingga 80-an.

Postingan menampakkan beberapa tas model koper yang masih tersimpan rapi. Tak hanya untuk pergi ke kantor, namun ada pula koper berukuran kecil yang digunakan siswa saat bersekolah.

Bahkan salah satu iklannya menyiratkan bahwa koper cukup kuat sehingga bisa digunakan untuk duduk. Postingan mengenai tas model koper jadul dibagikan puluhan kali oleh netizen. Tak sedikit netizen bernostalgia dengan tas yang pernah hype pada zamannya tersebut.

Iklan jadul tas koper ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Ratu Novita via Indonesia Tempoe Doeloe)

"Saya tadinya nggak mau tas ini tapi dibujuk ayah. Ini tas praktis bisa buat duduk di oplet kalau penuh penumpang, katanya. Bener juga sih tas ini multi fungsi bisa buat bangku, muat banyak, dan bukunya nggak lecek," kenang An**ina A**i.

"Zaman itu aku hanya bisa ngeces lihat teman-teman pakai koper beginian. Emakku dulu nggak mampu beliin...hiks," komentar Rac**at J*y.

"Tren sekali pada masanya," kata As** Sa**pu*in.

Tas koper model jadul. (Facebook/ Indonesia Tempoe Doeloe)

"Tahun 70-an waktu masih SD itu anak-anak orang kaya yang pakai koper. Aku cukup tas hadiah biasa dari bapak," tulis Di** Y**to.

Itulah tadi postingan tas jadul model koper yang pernah hype pada masanya, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz