Sabtu, 04 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 22 November 2022 | 15:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Harry Maguire menjadi salah satu benteng pertahanan saat Inggris melawan Iran di Piala Dunia 2022. Berhasil mencetak satu assist bagi The Three Lions, meme Maguire beredar luas di media sosial.

Dilihat dari situs Trends24.in, Maguire menghiasi lima besar trending topik global pada Selasa (22/11/2022) dini hari.

Laga Inggris vs Iran berakhir dengan skor 6 vs 2 untuk kemenangan Harry Kane dkk. Bukayo Saka berhasil mengemas dua gol, di mana satu gol masing-masing dicetak pada babak pertama dan kedua.

Deretan pemain Inggris yang membubuhkan nama di papan skor adalah Bellingham (35'), Saka (43', 62'), Sterling (45+1'), Rashford (71'), dan Grealish (90').

Iran mencetak dua gol melalui kaki Taremi di menit ke-60 dan penalti pada injury time babak kedua. The Guardian dan Independent mencatat bahwa Maguire bermain cukup baik dengan rating 7 poin.

Maguire saat mengenakan baju timnas Inggris. (Instagram @harrymaguire93)

Meski sempat melakukan kesalahan sehingga pemain Iran dapat mencetak gol, namun Maguire terhitung cukup mengesankan di lini pertahanan.

Ia bahkan berkontribusi dengan memberikan assist kepada Bukayo Saka. Sebagian netizen maupun fans Iran sebelumnya menantikan "kesalahan" yang dibuat oleh Jacob Harry Maguire.

Sebagai pengingat, Maguire kerap menjadi bulan-bulanan netizen saat tampil buruk sebagai bek Manchester United. Blunder dari Maguire tak jarang membuat timnya menelan kekalahan.

Penampilan Maguire berbeda 180 derajat saat ia membela timnas Inggris. Lebih dari 100 ribu cuitan lantas membahas performa Maguire bersama timnas Inggris. Berikut lima meme Maguire yang beredar viral di media sosial:

1. Maguire "memimpin" dalam daftar pencetak assist.

Meme Maguire. (Twitter)

2. Ketika Maguire bisa bergaya.

Meme Maguire. (Twitter)

3. Wajahnya mirip, tapi prestasi berbeda.

Meme Maguire. (Twitter)

4. Tak "berantakan", Maguire tampil elegan di timnas Inggris.

Meme Maguire. (Twitter)

5. Kombinasi Maguire + Maldini = Magdini. Auto jadi bek OP!

Meme Maguire. (Twitter)

 

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Sosok di Balik Meme Giga Chad, Pria Berotot yang Dikira Tokoh Fiksi