Sabtu, 28 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 23 November 2022 | 11:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan web hosting, Niagahoster, mengungkap bahwa mereka baru-baru ini telah menggelar acara bersama komunitas IT. Komunitas WordPress merupakan salah satu komunitas yang disasar oleh Niagahoster.

Niagahoster berusaha untuk menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan mereka demi mewujudkan misi dan memperluas jangkauan lebih banyak orang.

Kontribusi yang dilakukan oleh Niagahoster untuk komunitas IT, antara lain adalah dengan menjadi Gold Sponsor dalam kegiatan WordCamp Gresik 2022 dan menginisiasi Road to WordCamp with Niagahoster bersama komunitas WordPress.

Melalui acara online yang digelar Selasa (22/11/2022), Niagahoster mengungkap data bahwa WordPress merupakan platform CMS nomor satu di dunia yang menguasai 64,2 persen pangsa pasar.

Di Niagahoster sendiri, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia CMS open source ini bisa bertahan hingga sekarang adalah dukungan komunitas yang solid.

Event yang digelar oleh Niagahoster. (Niagahoster)

“Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia WordPress bisa sekuat ini adalah karena dukungan komunitas yang solid. Oleh karena itu Niagahoster ingin mendukung komunitas WordPress juga sebagai bentuk dukungan pada pelanggan dan mendedikasikan waktu lebih untuk membantu pengguna WordPress di Indonesia,” kata Sofalul Khazar selaku Community Relations Specialist Niagahoster.

Komunitas-komunitas IT di Indonesia memiliki cakupan berbeda-beda sesuai bidang yang didalami. Niagahoster pun berusaha untuk menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan berbagai komunitas IT untuk memfasilitasi pengembangan skill dan pengetahuan mengenai website dan dunia digital.

“Berkontribusi dan berkolaborasi dengan komunitas merupakan usaha kami memperluas sayap untuk merangkul berbagai daerah di Indonesia agar semua orang bisa menggunakan teknologi dan website dengan baik. Karena tentunya kami di Niagahoster tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

Road to WordCamp 2022 yang diadakan di kantor Niagahoster, Yogyakarta. (Niagahoster)

Hingga November 2022, Niagahoster sudah berkontribusi dan mendukung kegiatan beberapa komunitas di Jawa hingga Bali dan Lombok. Bentuk dukungan Niagahoster adalah berupa sponsor maupun bertindak sebagai pemateri dalam event yang dilakukan oleh komunitas, atau sebagai inisiator acara.

Seperti yang dilakukan Niagahoster yang membantu menginisiasi kegiatan Road to WordCamp Gresik 2022 with Niagahoster pada Agustus 2022 lalu bersama komunitas WordPress dan organizer WordCamp Gresik 2022.

Serta menjadi Gold Sponsor dalam event WordCamp Gresik 2022 yang merupakan event tahunan komunitas WordPress Indonesia.

Niagahoster mengakui banyak menaruh fokus pada komunitas WordPress. Hal tersebut disebabkan karena WordPress masih merupakan platform CMS (Content Management System) nomor satu di dunia.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Mendua Full Episode 1-5, Gambar Bening dan Pasti Aman