Rabu, 01 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 24 November 2022 | 08:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah Arab Saudi menang atas Argentina, negara Asia kembali tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022. Berhasil membungkam Jerman, meme kemenangan Jepang viral di media sosial.

Jepang menang atas Jerman dengan skor tipis 2 vs 1 pada Rabu (23/11/2022) malam. Jerman berhasil mendominasi permainan terutama pada babak pertama.

Meski begitu, gol dari dua pemain pengganti Jepang yaitu Ritsu Dosan dan Takuma Asano membuat Samurai Biru mengoleksi tiga poin pertama di fase grup.

Terkait statistik, Jerman menguasai ball possession dengan persentase 74 vs 26 persen atas Jepang. Muller dkk melesakkan tembakan ke arah gawang sebanyak delapan kali. Ini jauh lebih banyak dibanding Jepang yang menghasilkan shot on target tiga kali.

Meski begitu, serangan Jepang terbukti efektif mengingat mereka mampu mengonversikan tiga shot on target menjadi dua gol. Jerman memberikan serangan bertubi-tubi namun pertahanan Samurai Biru lebih kokoh.

Jepang menang atas Jerman di fase grup Piala Dunia 2022. (Instagram/ @fifaworldcup)

Satu-satunya gol dari Jerman dicetak oleh Ilkay Gundogan dari titik putih pada menit ke-33. Ritsu Dosan dan Takuma Asano mencetak gol masing-masing pada menit ke-75 dan ke-83.

Kiper Jerman, Manuel Neuer, bahkan maju membantu serangan saat Die Mannschact memperoleh tendangan bebas serta tendangan pojok di menit-menit akhir.

Dilihat dari situs Trends24.in, deretan hashtag serta pembahasan mengenai Japan, #GERJPN, #FIFAWorldCup, #SAMURAIBLUE, dan Germany menempati trending topik di Twitter global pada Rabu (23/11/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Japan berhasil masuk ke posisi tiga besar trending topik Twitter global pada Rabu malam hingga Kamis dini hari tadi. Dikutip dari CBC, para pemain Jerman menutup mulut mereka untuk foto tim sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia.

Ini dilakukan sebagai protes terhadap aturan FIFA yang akan memberikan sanksi kepada pemain yang mengenakan ban lengan warna-wani One Love. Ban lengan itu dianggap sebagai simbol inklusi dan keragaman oleh Jerman.

Di lain pihak, Qatar sendiri bersikeras bahwa kampanye LGBT termasuk penggunaan bendera atau ban lengan warna-warni dilarang di negaranya.

Netizen lantas mengedit aksi tutup mulut Jerman sebagai meme setelah Samurai Biru menang atas Die Mannschact. Banyak meme yang menghiasi hashtag #GERJPN di Twitter dan media sosial lain.

Anime Blue Lock dan Tsubasa juga menjadi bahan meme dari netizen. Berikut 7 meme kemenangan Jepang atas Jerman yang viral di media sosial:

1. Shuichi Gonda main apik, performanya dianggap mirip Wakabayashi.

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

2. Penggemar Benteng Takeshi full senyum.

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

3. Striker Jepang manfaatkan sudut sempit jadi gol, mirip pelatihan di Blue Lock.

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

4. One Love (nope). One Two (yes).

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

5. Penggemar anime Tsubasa tersenyum melihat ini.

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

6. Sempat diremehkan, negara Asia tampil OP di Piala Dunia 2022

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

7. Bocah "buronan internasional", Kamaruddin, telah meramalkan kemenangan Jepang.

Meme kemenangan Jepang. (Twitter)

Itulah tadi 7 meme kemenangan Jepang yang viral di media sosial, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Lihat Maskot Mixue Berantem dengan Panda, Netizen Sebut Lagi Rebutan Ruko