Rabu, 08 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 28 November 2022 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gempa cukup besar yang mengguncang Cianjur meninggalkan duka mendalam bagi para korban. Seorang pria yang menceritakan momen kehilangan anak serta istrinya karena gempa ini membuat netizen terenyuh.

Tak hanya itu, netizen juga salut terhadap reaksi reporter TV yang dinilai sangat berempati. Gempa dengan magnitudo 5.6 diketahui melanda Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022).

Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa berada di darat, dengan kedalaman 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur.

Wilayah yang dirasakan (skala MMI) mencakup V Cianjur, IV - V Garut, IV - V Sukabumi, III Cimahi, III Lembang, III Kota Bandung, III Cikalong Wetan, III Rangkasbitung, III Bogor, III Bayah, II - III Rancaekek, II - III Tangerang Selatan, II - III DKI Jakarta, II - III Depok.

Terdapat ratusan korban meninggal akibat bencana gempa tersebut. Pengguna TikTok @lesssugarzz membagikan cuplikan video dari siaran TV One.

Reporter TV yang memeluk korban gempa Cianjur ini bikin netizen salut. (TikTok/ @lesssugarzz, sumber siaran TV One)

Seorang reporter TV One nampak mewawancarai korban gempa Cianjur bernama Yanto. Pria pemilik warung tersebut mengaku bahwa tempat usahanya hancur karena diguncang gempa. Selain itu, gempa juga membuat anak serta istrinya meninggal dunia.

"Betul saya punya warung di sini. Saya sudah menghuni selama 18 tahun. Selama itu nggak ada apa-apa, baru kali ini ada kejadian seperti ini. Namun di balik ini saya ambil hikmahnya saja. Kenapa? Karena saya juga, eh, dua orang meninggal itu, satu istri saya, dan kedua anak saya. Mudah-mudahan mereka diterima di sisi Allah. Saya mohon doanya saja. Semua yang ada di sini, mungkin dari rekan-rekan, semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT. Saat ini beliau sudah dikebumikan," ucap pria bernama Yanto dikutip dari siaran TV One.

Pria tersebut awalnya baik-baik saja saat menceritakan keadaan warung. Meski begitu, raut wajah pria ini berubah 180 derajat saat menceritakan bahwa anak dan istri telah meninggal.

Reporter TV yang memeluk korban gempa Cianjur ini bikin netizen salut. (TikTok/ @lesssugarzz, sumber siaran TV One)

Ia sempat terisak sebelum akhirnya mampu berkata-kata lagi. Reporter TV itu langsung memeluk dan mendoakan agar pria ini mampu tabah.

Postingan video mengenai curhatan pria yang kehilangan anak serta istrinya tersebut viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 229 ribu tanda suka.

Ribuan netizen mengaku ikut bersedih mendengar kisah dari korban gempa Cianjur. Sebagian netizen lain merasa salut atas reaksi dari sang reporter TV. Postingan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Seketika air mata tak terbendung saat menyebut anak istrinya yang telah jadi korban (emoticon menangis). Semangat terus ya pak," kata @a**d*wn.

Reporter TV yang memeluk korban gempa Cianjur ini bikin netizen salut. (TikTok/ @lesssugarzz, sumber siaran TV One)

"Respect buat reporternya yang langsung peluk," balas @Teg**he**yanto.

"Saat ia bicara kehilangan warung yang sudah 18 tahun dia biasa saja. Tapi saat ia cerita kehilangan anak istrinya langsung nangis. Ya Allah sedih banget," @hai**lfik**.

"Ya Allah langsung menetes air mataku. Ikut tersayat hati ini dengar bapaknya nahan pilu," ucap @nyi**sa*u.

Postingan video viral mengenai curhatan korban gempa Cianjur dan reaksi reporter TV yang membuat netizen salut serta terenyuh bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Salfok Lihat Penjual Buah Ini, Netizen: Ferdy Sambo Pas Masih Jadi Intel