Rabu, 08 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 28 November 2022 | 17:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tokek merupakan hewan yang kerap ditemui pada beberapa sudut rumah. Curhatan cowok yang sedang digigit tokek ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @galuh_christianto membagikan video ketika tokek menggigitnya.

"Sakit sekali pemirsa (emoticon menangis)," tulis @galuh_christianto pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 46 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat seekor tokek yang menggigit telapak tangan seorang pria. Tokek yang sebelumnya berada di dalam karung itu susah lepas ketika mulutnya sudah menancap pada tangan.

"Sudah dua jam nggak lepas. Digigit tokek," bunyi keterangan di dalam video. Ribuan netizen justru memberikan saran kocak kepada pria tersebut.

Cowok yang curhat digigit tokek ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @galuh_christianto)

Sebagian netizen menyarankan agar pria ini mengunduh sound petir sehingga tokek bisa melepaskan gigitan. Perlu diketahui, terdapat mitos yang menyatakan bahwa gigitan tokek akan terlepas jika terdapat suara petir. Meski begitu, mitos tersebut tak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Pemilik akun @galuh_christianto merupakan pecinta reptil dari Solo. Ia sebenarnya bercanda saja saat mengunggah video tersebut. Melalui channel YouTube-nya (@reptilesolo), ia memberikan edukasi kepada netizen terkait cara melepas gigitan tokek.

Hewan dari Genus Gekko ini memang memiliki gigi yang kecil. Namun gigitannya sangat menyakitkan mengingat tokek berukuran besar mempunyai rahang kuat.

Pecinta reptil itu memberi saran bahwa kita perlu tenang saat digigit tokek. Apabila tokek asal ditarik, maka gigitannya bisa bertambah kencang. Angkat tangan dan usahakan badan tokek mengarah ke bawah.

Jika tangan tenang serta stabil, maka tokek bakal melepas gigitan sehingga terjatuh ke bawah (tokek dalam posisi tergantung).

 

Menyentil secara pelan di bagian kepala tokek serta menaruh hewan pada permukaan kasar juga bisa membantu melepas gigitan.

Postingan video viral mengenai momen pria yang digigit tokek tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Download suara petir di HP aja bang, terus nyalain dekat tokek," kata @ult**sg**ungan.

"Kalau nggak ada petir nggak lepas gigitannya. Dulu emak gue cerita gitu," balas @jub**04.

"Gelitikin aja bang, siapa tahu dia ketawa terus lepas gigitannya," canda @af**een.

"Kalau nggak salah harus nunggu petir Zeus dulu itu," celetuk @rip**ri.

Postingan video viral mengenai curhatan pria yang digigit tokek tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Remaja Keplak Kepala Ibunya Sendiri, Polisi Langsung Turun Tangan