Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 29 November 2022 | 23:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - 9 tahun sudah perjalanan perusahaan web hosting Niagahoster dalam menyediakan layanan terbaik, stabil, cepat, dan mudah bagi semua orang. Dalam perayaan hari jadinya yang ke-9, Niagahoster berusaha memberikan dan menyebarkan kebahagiaan ke banyak orang lewat charity event yang rutin diadakan setiap tahun.

Mengambil tema “Unity in Diver(en)sity”, perayaan anniversary Niagahoster ke-9 kali ini menggambarkan keberagaman dalam internal Niagahoster, di mana para karyawan, atau yang menyebut diri mereka sebagai “Hoster Ranger”, menyebar di seluruh penjuru Indonesia karena sistem bekerja Work From Anywhere (WFA) yang diterapkan oleh perusahaan.

Merayakan keberagaman sesuai dengan tema Anniversary ke-9 Niagahoster, Lead Organizer Anniversary Niagahoster 2022, Devin Agasi Adar Napitupulu, mengatakan amatlah penting bagi Niagahoster untuk berkontribusi dalam menyebarkan kebaikan di beberapa kota di Indonesia.

“Tahun-tahun sebelumnya kami hanya melakukan charity event di Jogja, di sekitar kantor Niagahoster. Sehingga, kali ini kami berusaha untuk membawa kebaikan ke masyarakat yang lebih luas karena Hoster Ranger juga tersebar di banyak wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Niagahoster Charity. (Dok Niagahoster)

Menyelaraskan Charity dengan Tema Anniversary

Tema keberagaman yang diangkat dalam Anniversary ke-9 Niagahoster disambut dengan baik oleh para Hoster Ranger dan hal tersebut diwujudkan dalam pelaksanaan charity event di beberapa kota di Indonesia dengan kegiatan yang berbeda-beda. Antara lain di Jogja, Madura, Malang, dan Bandung, yang telah diadakan di minggu keempat bulan November 2022.

PIC Charity Event Anniversary ke-9 Niagahoster, Adith Haris Kurniawati, mengatakan Niagahoster mengadakan program charity yang tepat sasaran, sekaligus mengakomodasi dan selaras dengan tema “Unity in Diver(en)sity” yang diangkat.

“Charity event yang kami lakukan benar-benar melewati riset di setiap wilayah yang ingin kita sasar dan sesuai dengan kebutuhan dan keberagaman yang diangkat lewat tema besar acara Anniversary Niagahoster,” ujar perempuan yang akrab disapa Adith itu.

Tidak hanya keberagaman kota, keberagaman target charity juga menjadi pertimbangan. Alhasil, pemberian bantuan juga mencakup lebih banyak lini. Di Jogja, bantuan diberikan pada 35 anak Panti Asuhan Mustika Tama sebagai fokus Niagahoster pada anak-anak penerus bangsa. Sedangkan di Malang, Niagahoster bekerjasama dengan Komunitas Ketimbang Ngemis untuk memberikan bantuan pada penduduk senior kurang mampu namun tidak mau mengemis.

“Kemudian kami juga memberikan bantuan pada 30 orang janda yang ditinggal meninggal suaminya dan dalam keadaan kurang mampu di Madura. Yang unik ada di Bandung karena kami memberikan bantuan ke Animal Shelter. Jadi benar-benar mencakup segala lini dan menggambarkan keberagaman,” jelas Adith.

Berharap Menyebarkan Kebaikan Lebih Luas

Memberikan kembali ke masyarakat, menurut Adith, adalah hal yang sepatutnya dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian Niagahoster pada orang-orang yang membutuhkan. “Dimulai dari orang-orang yang ada di sekitar kita yang kita bantu lewat charity event setiap anniversary, rasanya senang dan bangga karena kita bisa memperluas jangkauan masyarakat untuk dibantu tahun ini,” lanjutnya.

Hoster People, sebutan pelanggan Niagahoster, juga menjadi inspirasi Hoster Ranger dalam menyebarkan kebaikan ke seluruh penjuru Indonesia. Pasalnya, semangat serta dukungan dan dorongan dari Hoster People membuat Niagahoster dapat membantu membangun sarana dan fasilitas bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

“Tentunya kami berharap bisa memberikan dan menyebarkan lebih banyak kebaikan, inspirasi, dan good vibes ke masyarakat yang lebih luas. Pastinya ingin sekali bisa mengadakan charity event di luar Pulau Jawa seperti yang dilakukan Niagahoster bersama Hoster People untuk SMP Wali Ate,” harap Adith.

Rangkaian acara untuk merayakan Anniversary ke-9 Niagahoster masih terus berlanjut. Antara lain adalah acara Main Event, serta berbagai promo spesial anniversary.

BACA SELANJUTNYA

Website Oppo di Jerman Sirna, Mau Angkat Kaki dari Eropa?