Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 November 2022 | 08:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah mengumumkan kehadiran fitur baru Gmail yang pastinya akan memudahkan para pengguna. Menurut Google, fitur baru ini juga berguna untuk layanan lainnya.

Diwartakan Suara.com, fitur baru Gmail yang dihadirkan ini juga tersedia untul layanan Google lain. Seperti Google Sheets, Google Meets, Google Docs, dan slide.

Google menyampaikan kalau mereka sedang mengembangkan fitur baru yang memudahkan pengguna dalam mencari email di Gmail mereka semudah mungkin.

Ini adalah sesuatu yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Bagaimana memudahkan pengguna untuk mencari email secara cepat dan akurat.

Aplikasi Google lainnya seperti Google Sheets juga akan mendapatkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk melihat data dengan mudah.

Dilansir laman Gizchina, Rabu (30/11/2022), Google Chats sekarang akan memungkinkan pengguna untuk berbagi berbagai bentuk file dalam percakapan mereka.

Google mengatakan bahwa pembaruan ini sudah diluncurkan secara global. Sebagian besar pengguna seharusnya sudah melihat fitur baru di dalam aplikasi Google mereka.

Ilustrasi Gmail. (Unsplash/Stephen Phillips)

Nantinya fitur baru Gmail ini akan dihadirkan secara luas kepada pengguna. Fitur yang akan memudahkan dalam pencarian email.

Raksasa mesin pencari juga telah mengkonfirmasi bahwa update harus selesai dalam waktu 15 hari kerja di seluruh dunia.

FItur Baru Gmail

Pembaruan Gmail terutama berfokus pada hasil pencarian. Google bertekad membuat pencarian di aplikasi Gmail secepat dan semudah mungkin.

Aplikasi ini juga akan memanfaatkan pencarian kamu sebelumnya di Gmail untuk memberi hasil pencarian yang cepat dan akurat.

Aplikasi Google Sheets juga mendapatkan fitur yang sangat berguna. Ini adalah kemampuan untuk mengubah ukuran tabel Pivot saat membuat atau mengedit spreadsheet.

Fitur ini adalah sesuatu yang diminta oleh sebagian besar pengguna dan Google sebagai perusahaan juga telah mengonfirmasinya.

Fitur ini berguna saat kamu tidak dapat membaca semua konten di judul kolom. Fitur baru memungkinkan untuk memperluas kolom sehingga dapat membaca konten lengkap.

Kita nantikan saja sampai peluncurkan fitur baru Gmail ini dihadirkan Google ke pasar yang lebih luas. Sampai sejauh mana membuat pengguna lebih mudah mencari email mereka. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube