Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 November 2022 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEK FAKTA benarkah Ariel NOAH dan Bunga Citra Lestari alias BCL sudah menikah seperti dalam kabar yang beredar melalui postingan akun Facebook.

Melalui postingan akun Facebook bernama Missethi diunggah sebuah tangkapan layar dengan menyertakan tautan berjudul "Langsung Gas Menikah?? Perut Bunga Citra Lestari Semakin Besar, Ariel Noah dan Sudah Dapat Restu Anak."

Nampak dalam tangkapan layar atau screenshoot di postingan tersebut, menampilkan foto Ariel NOAH memakai baju pengantin.

Ariel NOAH terlihat tengah melakukan ijab kabul dengan penghulu. Kemudian pada sudut kiri atas dan bawah terdapat logo Indosiar.

Di dalam tangkapan layar juga ada tulisan "Akad Nikah Ariel dan BCL."

Lantas, benarkan klaim Ariel NOAH dan BCL telah jalani akad nikah seperti diklaim oleh postingan akun Facebook tersebut?

Cek hasil CEK FAKTA yang dirangkum tim HiTekno.com dari penelusuran yang dilakukan turnbackhoax.id - jaringan Suara.com soal klaim tersbut.

PENJELASAN

CEK FAKTA: Benarkah Ariel NOAH dan BCL Jalani Akad Nikah? (turnbackhoax.id)

Dikutip dari turnbackhoax.id - jaringan Suara.com - foto tersebut palsu setelah ditelusuri dan telah melalui proses editing.

Foto memiliki kemiripan dengan foto di artikel situs galerikitabkuning.com yang berjudul "Contoh Teks Ijab Qobul Akad Nikah – Arab, Latin dan Artinya."

Foto momen Akad Nikah ini ditemukan stelah dilakukan pencarian dengan Google Reverse Image Search.

Kemiripan gambar tersebut dapat dilihat dari penghulu serta latar belakang gambar tersebut yang sama persis.

Foto tersebut telah mengalami proses editing dengan menempatkan wajah Ariel Noah kepada foto lelaki yang sedang melakukan ijab qobul.

Juga ada proses editing penempelan logo Indosiar dan teks narasi "Akad Nikah Ariel dan BCL" seperti dalam tangkapan layar di atas.

CEK FAKTA: Benarkah Ariel NOAH dan BCL Jalani Akad Nikah? (turnbackhoax.id)

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan CEK FAKTA di atas, tangkapan layar yang disebarkan akun Facebook Missethi adalah konten yang dimanipulasi.

Atau dengan kata lain hasi CEK FAKTA soal klaim Ariel NOAH dan BCL telah jalani akan nikah tersebut tidaklah benar. (Suara.com/ Yazir Farouk)

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER