Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 30 November 2022 | 21:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Langganan Twitter Blue yang dirubah mungkin tidak tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi di iOS setelah akhirnya diluncurkan kembali.

Dilansir dari The Verge, disinyalir bahwa ini dilakukan untuk menghindari pemotongan 30 persen pembelian App Store Apple.

Ketika Blue baru tersedia secara singkat awal bulan ini, orang-orang hanya dapat membelinya melalui aplikasi iOS Twitter.

Tetapi sementara Elon Musk secara terbuka men-tweet ketidaksenangannya dengan Apple, tampaknya dia ingin menghindari keharusan membayar biaya Apple.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)

Musk mengatakan bahwa Twitter Blue baru, yang memungkinkan orang untuk membeli tanda centang verifikasi biru, akan diluncurkan kembali pada hari Selasa (29/11/2022) setelah pendaftaran dihentikan sementara akibat banyaknya akun peniru.

Tetapi peluncuran itu telah ditunda, kata Platformer. Karyawan Twitter telah diberitahu bahwa akan ada perubahan lain pada Blue, termasuk kenaikan harga satu sen dari $7.99 menjadi $8 dan memerlukan verifikasi nomor telepon, Platformer melaporkan.

Selama bulan ini, Musk telah meningkatkan tweet-nya yang menargetkan Apple. Pada 18 November, ia mengkritik pemotongan App Store dengan menyebutnya sebagai "pajak 30% tersembunyi di Internet."

Dan pada hari Senin (28/11/2022), dia mengklaim bahwa Apple, yang dilaporkan sebagai salah satu pengiklan terbesar Twitter, telah "sebagian besar" berhenti beriklan di jejaring sosial dan bahwa ia telah "mengancam akan menahan Twitter dari App Store-nya, tetapi tidak akan memberi tahu kami alasannya."

Apple belum secara terbuka mengakui tweet Musk, tetapi orang luar berspekulasi bahwa tindakan seperti PHK massalnya yang memangkas tim yang bertanggung jawab atas moderasi konten, atau karena keputusan untuk mengembalikan akun yang ditangguhkan dan mantan Presiden Donald Trump dapat membuat Twitter bertentangan dengan kebijakan App Store.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif