Rabu, 08 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 30 November 2022 | 21:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita perlu berhati-hati apabila menyimpan tabung berisi tekanan gas di dalam kendaraan. Sebuah video mengenai bodi mobil yang tiba-tiba meledak ini bikin netizen heboh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @bukanbrigadir_j membagikan rekaman CCTV mengenai mobil yang terparkir di pinggir jalan.

"Jangan menyimpan bahan yang mengandung gas di dalam mobil ya guys. Jangan sampai seperti video ini," tulis @bukanbrigadir_j pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,4 juta kali dan memperoleh 26 ribu tanda suka.

CCTV memperlihatkan kondisi jalan yang cukup lengang. Terdapat beberapa motor yang melintasi di dekat mobil MPV berwarna putih.

Bodi mobil ini meledak diduga gegara spray insektisida. (TikTok/ @bukanbrigadir_j)

Selang beberapa detik kemudian, terdengar bunyi ledakan cukup keras dari dalam mobil. Pohon yang berada di dekat kendaraan bahkan turut bergoyang karena terkena efek ledakan.

Kita bisa melihat kaca mobil yang terlepas di pinggir jalan. Bodi MPV pada bagian samping juga langsung retak. Bodi mobil ini meledak diduga karena insektisida spray yang tersimpan di dalam kendaraan tersebut.

"Hati-hati guys, jangan simpan Baygon atau Hit di dalam mobil. Kejadian di belakang Taman Makam Pahlawan Kalibata," bunyi keterangan pada video.

Netizen lega setelah menyaksikan bahwa pemotor itu sudah melewati mobil. Apabila telat beberapa detik, pemotor dikhawatirkan dapat terkena efek ledakan.

Pemilik postingan memberikan nasihat agar pengguna mobil tak menyimpan benda yang mengandung gas terlalu lama di dalam mobil. Postingan video viral ini mendapat beragam komentar dari netizen.

Bodi mobil ini meledak gegara spray insektisida. (TikTok/ @bukanbrigadir_j)

"Untung pemotor di dekatnya selamat," kata @us**7**35.

"Itu yang naik motor sungguh beruntung. Telat tiga detik aja bisa game over," balas @de**bo*e.

"Makanya kalau parkir saat cuaca terik, buka kaca sedikit agar ada sirkulasi udara," ungkap @adi**rm*wan.

"Nggak cuma Hit atau Baygon sih menurutku. Produk kemasan kaleng dengan gas tekanan tinggi juga berbaya kalau terkena udara panas. Biasanya produk spray atau semprot," pendapat @ri**y3*7.

Postingan video viral mengenai bodi mobil yang tiba-tiba meledak tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Pria Ini Terekam Curi Sandal di Masjid, Netizen: Mobil Elit, Beli Sandal Sulit