Rabu, 01 Februari 2023
Amelia Prisilia : Kamis, 01 Desember 2022 | 09:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika pada umumnya, pembayaran untuk pesanan roti bakal dapat dilakukan dengan uang tunai atau transfer. Seorang penjual roti bakar rupanya memiliki cara yang berbeda. Penjual roti bakal ini membuat geger usai mengaku menerima pembayaran dengan bitcoin.

Rekaman aksi seorang penjual roti bakar yang terima pembayaran dengan bitcoin ini diunggah oleh akun @pernakalan dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (12/11/2022) lalu.

"Diluar nalar coy" tulis caption unggahan.

Dalam video yang dibagikan, netizen dibuat melongo melihat menu dan daftar harga roti bakar yang dijual di pinggir jalan. Tidak ada yang aneh dengan harga menu-menu tersebut, namun netizen terkejut usai membaca cara pembayaran yang diterima oleh penjual.

Tidak main-main, penjual roti bakar pinggir jalan ini mengaku menerima pembayaran dengan menggunakan mata uang digital, bitcoin.

Penjual roti bakar menerima pembayaran dengan bitcoin. (instagram/pernakalan)

Entah hanya candaan atau bukan, aksi penjual roti bakar yang terima pembayaran dengan bitcoin ini langsung menuai berbagai komentar dari netizen usai menjadi viral di Instagram beberapa waktu lalu.

"Persiapan resesi tahun depan ini" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Lu beli pakai bitcoin = lu beli tanah tempat jualannya" balas netizen.

"Lah 1 bitcoin bisa langsung membeli semua sahamnya beserta gerobaknya, rumahnya pun bisa dibeli" komentar akun lainnya.

"1 bitcoin setara sama gerobak beserta abang-abangnya, malah ada kembalian" ungkap netizen.

Usai menjadi viral di Instagram, video penjual roti bakar terima pembayaran dengan bitcoin ini lalu telah mendapat lebih dari 8.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Halaman Rumah yang Luas di Foto Ibu-ibu Tahun 1940 Ini, Netizen: Rumah Orang Kaya Pada Zamannya