Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 01 Desember 2022 | 22:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu berdampak pada kehidupan ribuan masyarakat setempat. Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan serta dukungan untuk pemulihan pasca bencana alam tersebut, Grab Indonesia dan OVO siapkan bantuan kemanusiaan bernilai total lebih dari Rp 2.000.000.000 untuk membantu para korban.

Adapun bantuan tersebut terdiri dari uang tunai sebesar Rp 1.000.000.000, ribuan kode voucher donasi yang dapat digunakan masyarakat Indonesia saat memesan berbagai layanan Grab, menggratiskan biaya perjalanan dan pengantaran di platform Grab bagi relawan di Kabupaten Cianjur, penugasan darurat tiga unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional bagi relawan Jabar Bergerak dan Jabar Quick Response, serta pendirian posko darurat yang berfungsi sebagai dapur umum tambahan.

Istri Gubernur Jawa Barat dan Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya mengapresiasi upaya Grab Indonesia dan OVO dalam membantu korban bencana alam di Kabupaten Cianjur.

"Meskipun tidak dapat menandingi pilu kehilangan anggota keluarga maupun tempat tinggal, uluran tangan dari berbagai pihak dapat membantu memenuhi kebutuhan esensial para pengungsi saat ini. Oleh karenanya, saya berterima kasih pada Grab Indonesia dan OVO atas kontribusinya dalam penyediaan satu unit mobil operasional bagi para relawan dan uang tunai sebesar Rp 250.000.000 kepada Jabar Bergerak. Hal ini tentunya membantu pemerintah dalam memudahkan penanganan bencana khususnya dengan terbatasnya armada transportasi dan kapasitas posko yang ada saat ini. Semoga hal ini bermanfaat bagi ribuan saudara-saudara kita yang saat ini masih berada di pengungsian.

Grab ulurkan bantuan ke Cianjur. (Dok. Grab)

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan, "Segenap keluarga besar Grab Indonesia dan OVO turut berduka atas musibah yang menimpa Kabupaten Cianjur. Solidaritas kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk empati dan uluran tangan bagi korban terdampak, termasuk juga para mitra pengemudi dan merchant kami. Grab percaya bahwa hanya dengan bergandengan tangan kita dapat sedikit demi sedikit memperbaiki keadaan. Kita semua juga berharap saudara-saudara kita di Cianjur dapat terus diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi masa sulit ini."

Untuk memberi kemudahan mobilisasi bagi para relawan di area yang terdampak gempa menuju ke posko-posko penting, Grab Indonesia juga memberikan layanan gratis bagi penggunaan GrabCar dan GrabBike serta meniadakan biaya pengiriman bagi layanan GrabExpress dan GrabFood dengan menggunakan kode voucher 'PEDULICIANJUR'.

BACA SELANJUTNYA

Info Gempa Bumi Terkini, Malam Ini, Magnitudo 6,1, Lokasi Barat Daya Pacitan, Tidak Berpotensi Tsunami