Sabtu, 24 Februari 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lukaku menjadi perbincangan setelah laga Belgia vs Kroasia berakhir imbang. Netizen mengunggah meme Lukaku di Twitter untuk menyindir performa striker Belgia tersebut.

Sebagai informasi, Grup F terdiri dari Maroko, Kroasia, Belgia, dan Kanada. Maroko akhirnya menjuarai Grup F setelah memenangkan laga melawan Belgia dan Kanada serta seri atas Kroasia.

Kroasia menjadi runner up setelah menang atas Kanada serta seri melawan Maroko dan Belgia. Pada laga penutup Grup F, Belgia membutuhkan kemenangan atas Kroasia agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kroasia sendiri hanya membutuhkan hasil seri untuk melengang ke babak selanjutnya. Pertandingan Belgia vs Kroasia berakhir imbang dengan skor 0 vs 0.

Dilihat dari Trends24.in, Lukaku memuncaki trending topik pada Jumat (02/12/2022) dini hari. Pembahasan mengenai Lukaku trending topik di Twitter global dan regional Indonesia.

Lukaku trending topik di Twitter. (Twitter)

Saat artikel ini dibuat, Lukaku masih menempati daftar 10 besar trending topik global. Striker Belgia tersebut setidaknya mempunyai empat peluang emas di depan gawang Kroasia.

Meski gawang sudah kosong, Lukaku tak mampu mencetak gol sehingga menjadi perbincangan netizen. Terdapat momen ketika Lukaku menerima bola liar saat tendangan Carrasco ditepis kiper Kroasia.

Lukaku yang tinggal berhadapan dengan gawang langsung melesakkan tendangan keras. Sayang, tendangannya justru membentur mistar gawang.

Sundulan Lukaku juga melayang jauh di atas mistar meski kiper Kroasia sudah terkecoh. Pada menit-menit akhir, Lukaku juga menerima bola dari Thomas Meunier.

Sayang, sontekan Lukaku melenceng ke sisi kiri gawang Livakovic. Tumpulnya Lukaku di lini depan membuat Belgia tak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut 7 meme Lukaku yang beredar  viral di Twitter:

1. Waduh, sepatunya kok gini?

Meme Lukaku. (Twitter)

2. Lukaku dicap sebagai villain oleh netizen.

Meme Lukaku. (Twitter)

3. Finishing-nya menghibur netizen, Lukaku dijuluki Lakaka. Sekarang Lakaka "asli" dinilai lebih baik dari Lukaku.

Meme Lukaku. (Twitter)

4. Ekspektasi ke Lukaku memang rendah, tapi nggak gini juga kali.

Meme Lukaku. (Twitter)

5. Warga Belgia geregetan melihat Lukaku.

Meme Lukaku. (Twitter)

6. Keluarga Lukaku kira-kira seperti ini nggak ya?

Meme Lukaku. (Twitter)

7. Waduh, semoga meme ini sekadar troll dan tidak benar ya.

Meme Lukaku. (Twitter)

 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi