Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Desember 2022 | 18:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple dan Twitter sempat bersitegang satu sama lain yang berdampak pada pemasangan iklan di platform media sosial tersebut. Namun kini hubungan keduanya sudah mulai membaik.

Bahkan Elon Musk mengungkap kalau Apple bakal kembali memasang iklan di Twitter usai perseteruan dengan Twitter.

Bahkan bos Tesla dan SpaceX ini mengklaim kalau Apple sekarang jadi klien iklan terbesar di Twitter.

"Apple telah sepenuhnya melanjutkan iklan di Twitter," kata Elon Musk dalam percakapan Twitter Spaces pada Sabtu lalu, dikutip dari Apple Insider, Senin (5/12/2022).

Sayang Elon Musk tidak mengatakan berapa banyak biaya yang dikeluarkan Apple untuk iklan di Twitter. Ia juga tidak membahas informasi lebih lanjut, hanya mengatakan kalau Apple hanya pengiklan terbesar di Twitter untuk saat ini.

Meskipun komentar Elon Musk bisa saja benar, Apple belum secara resmi buka suara soal klaim kembali pasang iklan ke Twitter tersebut.

Pada 30 November 2022, Media Matters for America merilis data yang menunjukkan pengeluaran Apple telah meningkat sejak Elon Musk mengambil kendali Twitter.

Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Namun sempat ada penurunan antara 8 November dan 21 November, meski tidak ada penghentian total pengeluaran Apple.

Namun laporan itu mengklaim pengeluaran harian Apple pada 28 November mencapai 84.615,7 dolar AS atau Rp 1,3 miliar, yang mana itu 2,6 kali lipat lebih banyak dari bulan sebelumnya.

Washington Post juga memperoleh dokumen internal dari Apple yang menunjukkan pengeluaran perusahaan mencapai 48 juta Dolar AS atau Rp 738 miliar selama kuartal pertama 2022.

Pada 28 November 2022 lalu Elon Musk sempat berseteru dengan Apple. Dia menuding kalau perusahaan asal Cupertino itu berhenti mengiklan di Twitter.

Tak hanya itu, Elon Musk juga menuding kalau Apple berencana untuk menghapus Twitter dari toko aplikasi Apple App Store.

Tapi drama itu berakhir usai Elon Musk mengunjungi Apple Park yang dipandu langsung oleh CEO Apple Tim Cook. Dari situ dia mengklarifikasi kalau Apple tidak berencana menghapus Twitter dari App Store.

Itulah klaim Elon Musk terbaru, soal kembalinya Apple pasang iklan di Twitter. Bahkan menjadi klien iklan terbesar Twitter saat ini. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan