Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 06 Desember 2022 | 09:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil adalah suatu hal yang wajib saat-saat ini.

Namun, ada banyak daerah terpencil, membuat otoritas harus memutar otak.

Dilansir dari Phone Arena, di Inggris ada banyak daerah sulit dijangkau sinyal di mana memasang peralatan yang diperlukan untuk memberikan kecepatan broadband yang lebih cepat sangat sulit.

Tetapi sepertinya pemerintah Inggris memiliki rencana baru untuk menyuguhkan sinyal untuk warganya yang hidup di daerah terpencil.

Seperti yang diumumkan pemerintah Inggris baru-baru ini, mereka berencana untuk menggunakan satelit untuk menyorotkan broadband ke beberapa rumah dan bisnis paling terpencil di seluruh negeri.

Selain itu, ia telah memulai uji coba yang akan menunjukkan sejauh mana satelit dapat digunakan untuk memberikan koneksi berkecepatan tinggi.

Beberapa tempat yang berpartisipasi dalam percobaan ini adalah biara abad ke-12 di Taman Nasional Moors Yorkshire Utara, tempat berkemah pramuka di Snowdonia, dan pangkalan penyelamatan gunung Lake District.

Satelit Starlink berhasil direkam oleh astronom amatir. (sattrackcam.blogspot.com)

Mereka dilengkapi dengan peralatan khusus, milik Starlink Elon Musk, yang memungkinkan mereka terhubung ke satelit dan menikmati kecepatan broadband yang hingga sepuluh kali lebih cepat dari yang mereka miliki saat ini.

Setelah menyelesaikan uji coba, pemerintah akan mengevaluasi kelayakan penggunaan satelit untuk menyorotkan broadband ke rumah dan bisnis yang sangat sulit dijangkau.

Jadi, jika Anda tinggal di tempat terpencil di Inggris, Anda mungkin akan segera memiliki koneksi broadband sepuluh kali lebih cepat jika semuanya berjalan dengan baik.

BACA SELANJUTNYA

Sinergi dengan Link Net, XL Targetkan 8 Juta Home Pass