Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 Desember 2022 | 15:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kaesang Pangarep menyampaikan permintaan maaf dirinya kepada seluruh warga masyarakat Jogja dan Solo menjelang acara pernikahan dirinya dengan Erina Sofia Gudono.

Ia meminta maaf karena cara pernikahan dirinya akan membuat masyarakat Jogja dan Solo terganggu. Seperti potensi kemacetan yang terjadi antara Jogja-Solo.

Permintaan maaf tersebut disampaikan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat gladi prosesi nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

"Pasti saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang terganggu oleh kegiatan ini (pernikahan). Sekali lagi saya mohon maaf, pasti menyebabkan macet dimana-mana, baik itu Jogja, Solo, maupun kota sekitarnya," ujar Kaesang Pangarep.

Ia tidak memungkiri bahwa acara pernikahannya nanti yang akan digelar di Yogyakarta dan Solo akan dihadiri cukup banyak tamu undangan. Sehingga berpotensi menimbulkan kepadatan di sejumlah lokasi.

"Kami sekeluarga mohon maaf sebesar-besarnya ya karena pasti banyak orang yang datang yang dimana akan menyebabkan macet dimana-mana," ucap Kaesang Pangarep.

"Sekali lagi kami sekeluarga mohon doa restunya supaya semua dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Kaesang Pangarep memberikan keterangan pers terkait pernikahannya di Pendopo Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12/2022). [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]

Sebagai infromasi rangkaian prosesi pernikahan keduanya akan dimulai sejak tanggal 8 Desember 2022. Dengan terlebih dulu diawali dengan agenda semaan quran. 

Kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya yakni midodareni. Rencananya dalam prosesi ini bakal dihadiri ayah Kaesang, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono sendiri dijadwalkan melangsungkan pernikahan atau akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022) mendatang. 

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diketahui bakal menjadi saksi pernikahan keduanya.

Setelah acara ijab kabul tersebut, agenda pernikahan dilanjutkan dengan acara panggih pengantin dan dahar tasyakuran. Sedangkan Kota Solo, Jawa Tengah akan menjadi lokasi acara ngunduh mantu Kaesang-Erina pada Minggu, 11 Desember 2022 mendatang.

Itulah permintaan maaf Kaesang Pangarep kepada warga Jogja dan Solo jelang acara pernikahannya dengan Erina Sofia Gudono. (SuaraJogja.id/ Hiskia Andika Weadcaksana)

BACA SELANJUTNYA

Tanggapi Rencana Kaesang Pangarep Jadi Orang Nomor Satu di Depok, Iwan Fals: Keluarga Politik