Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 07 Desember 2022 | 11:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar duka datang dari keluarga Lord Rangga, di mana pria yang dikenal sebagai petinggi Sunda Empire ini meninggal dunia di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022).

Dikutip dari Suara, Lord Rangga menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 5.30 pagi. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi orang terdekatnya.

Lord Rangga alias Rangga Sasana merupakan pria kelahiran Brebes, 12 September 1967.

Ia adalah lulusan Sekolah Pertanian Menengah (SPM) di Baros (1980).

Sunda Empire, perkumpulan yang erat kaitannya dengan Rangga, merupakan organisasi yanng mengklaim diri dengan romatisasi sejarah pada masa lalu, di mana mereka mencita-citakan kerajaan Sunda akan kembali menjadi besar seperti pada masa Tarumanegara.

Sosok Rangga sendiri erat kaitannya dengan klaim kontroversial, seperti seperti Pentagon di Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-Bangsa berasal dari Bandung.

Rangga Sasana atau Lord Rangga. (YouTube/ Deddy Corbuzier)

Rangga juga sempat melontarkan pernyataan kontroversial bahwa Sunda Empire mampu menyelamatkan Bumi dan juga menghentikan perang nuklir.

Terakhir sebelum meninggal dunia, Lord Rangga semakin eksis di media sosial dengan kanal Youtube-nya dengan menyebarkan cocoklogi dan pemahamannya soal dunia baru yang mengundang tawa netizen.

Lord Rangga juga sering muncul dengan komika Tretan Muslim di beberapa konten Youtube yang semakin melambungkan namanya.

 

Suara.com/Farah Nabilla

BACA SELANJUTNYA

Pria Kaget Ketemu Orangtua Temannya, Netizen: Wah Pemilik Dunia