Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 07 Desember 2022 | 11:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rangga Sasana atau kerap dipanggil sebagai Lord Rangga telah meninggal dunia pada hari ini (07/12/2022). Netizen memberikan ucapan duka cita sehingga "Lord Rangga" trending topik di Twitter regional Indonesia.

Pantauan melalui situs Trends24.in, Lord Rangga merangsek ke jajaran trending topik pada pukul 10.30 WIB. Lord Rangga menempati posisi nomor satu dalam jajaran trending topik pada pukul 11.00 WIB setelah dicuitkan lebih dari 9 ribu kali.

Dikutip dari suarajatim.id, kabar meninggalnya‎ pria yang belum lama ini ditunjuk menjadi Manajer klub Persab Brebes itu juga dibenarkan oleh Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah.

"Benar, meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB di Rumah Sakit Mutiara Bunda Brebes," ujar Heri kepada suarajatim.id pada Rabu (7/12/2022).

Heri menyebut meninggalnya Lord Rangga merupakan kehilangan bagi Persab Brebes karena merupakan manajer dan salah satu calon ketua umum Persab Brebes‎.

Lord Rangga trending di Twitter. (Twitter)

"Statusnya masih calon ketua umum Persab Brebes yang akan menggelar kongres akhir bulan ini," kata Heri.

Rangga Sasana lahir pada 12 September 1967. Sebelum menjadi selebritas internet, Rangga Sasana atau Lord Rangga menyebarkan paham mengenai Sunda Empire.

Ia juga mengklaim bahwa dirinya merupakan petinggi Sunda Empire sekaligus Pemimpin Dunia Tatanan Baru.

Netizen memberi meme penghormatan untuk Lord Rangga. (Twitter)

Dianggap meresahkan, Rangga Sasana serta petinggi Sunda Empire lain pernah ditangkap oleh polisi pada awal tahun 2020.

Setelah bebas dari penjara, Rangga Sasana justru populer di kalangan netizen dan menjadi bintang meme serta selebritas internet.

Mengingat ia pernah menjadi bintang meme, netizen memberikan beragam meme penghormatan untuk Lord Rangga. Ribuan ucapan duka cita mengenai kepergian Rangga Sasana bergema di Twitter.

"Indonesia tak akan sama lagi tanpa kehadiran beliau. Rest in Peace Lord Rangga," kata @ji**ibr**ib.

Netizen memberi meme penghormatan untuk Lord Rangga. (Twitter)

"Sunda Empire runtuh. RIP Lord Rangga," cuit @la**an*g.

"Lord Rangga pergi terlalu cepat (emoticon menangis). Ia hilang, tapi tak terlupakan," komentar @far**gp**.

"Rest In Peace Lord Rangga. Selamat jalan, Lord! Terima kasih sudah menyadarkan kami banyak hal. Terima kasih sudah menghibur, dan terima kasih untuk banyak hal lainnya," tulis @b**a*ja.

Saat artikel berita ini ditulis, ribuan netizen masih mencuitkan beragam ucapan duka cita dan meme penghormatan bagi Lord Rangga.

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini