Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 07 Desember 2022 | 15:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Publik dibuat geger dengan kabar ledakan bom bunuh diri di Bandung yang terjadi hari ini, Rabu (7/12/2022). Di Twitter, hashtag #bombunuhdiri menduduki kolom Trending yang diramaikan dengan foto-foto mengerikan di TKP.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sebuah aksi bom bunuh diri dilakukan di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat pada pukul 08.20 WIB saat anggota kepolisian sedang apel pagi.

Dilansir dari Suara.com, seorang laki-laki lalu menerobos masuk ke dalam Polsek sambil mengacungkan senjata tajam sebelum kemudian melakukan aksi bom bunuh diri yang menewaskan nyawanya.

Ledakan bom kemudian terjadi di depan pintu masuk Polsek Astanaanyar. Setidaknya ada 7 korban dari kasus ini serta menewaskan seorang anggota polisi yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Usai kabar ini beredar, berbagai hashtag terkait ledakan bom bunuh diri di Bandung ini lalu meramaikan kolom Trending di Twitter. Salah satu hashtag tersebut adalah #bombunuhdiri yang berisi berbagai foto-foto mengerikan di TKP.

Hashtag #bombunuhdiri yang Trending di Twitter. (twitter)

Diunggah oleh akun @pratamaDaditya, salah satu foto dari TKP ledakan bom bunuh diri menunjukan motor berwarna biru yang dikendarai oleh pelaku sebelum melakukan aksinya. Motor biru ini ditempelkan kertas yang menolak KUHP.

"Teroris terniat sampai bikin stiker dan tulisan dulu baru meledakan diri. Hanya orang to*** yang melakukan ini sampai menghilangkan nyawa orang yang tidak bersalah #bombunuhdiri" tulis @pratamaDaditya.

Dalam video yang beredar di Twitter, nampak pula kondisi Polsek Astanaanyar, Kota Bandung usai ledakan bom bunuh diri ini terjadi. Nampak kepulan asap dan warga yang panik.

Motor pelaku bom bunuh diri di Bandung. (twitter/pratamaDaditya)

"Bom meledak di Bandung #bombunuhdiri, ngeri lihat berhamburan tubuhnya" tulis netizen lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, hashtag #bombunuhdiri di Twitter yang terkait ledakan bom bunuh diri di Bandung ini lalu telah mendapat lebih dari 4.000 cuitan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Twitter Ingin Basmi Berita Menyesatkan di Media Sosial, Begini Caranya