Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 07 Desember 2022 | 15:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vespa telah masuk ke Indonesia sejak puluhan tahun lalu dan memiliki banyak penggemar. Video mengenai seorang kakek yang mengendarai Vespa "mahal" ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @andikatristandi membagikan momen ketika ia berkendara di jalan. "Tetap pantau sampai rumah," tulis @andikatristandi pada caption.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 590 ribu kali dan memperoleh 48 ribu tanda suka.

Kita bisa menyaksikan momen kendaraan yang menyalip motor lain di tepi jalan. Netizen lantas menyoroti seorang kakek yang melaju agak cepat di depannya. Kakek tersebut mengenakan sarung dan tak memakai helm saat berkendara.

Pengendara lansia berpeci ini turut menyalip motor di depannya. Model motor Vespa yang dikendarai oleh kakek tersebut langsung membuat netizen salfok.

Kakek sepuh yang naik motor Vespa ini menarik perhatian netizen. (TikTok @andikatristandi)

Netizen menilai bahwa Vespa Super Sprint milik kakek ini sangat mahal. Vespa jadul dengan model tertentu mempunyai nilai tinggi di mata kolektor.

Konon harga seri Super Sprint 90 (S990) dapat menyentuh ratusan juta rupiah. Dua model seperti SS50 dan SS90 (1966) tergolong jarang ditemukan di pasar mengingat kapasitas produksinya terbatas.

Setelah ditelusuri berdasarkan plat nomor melalui situs resmi Samsat, kendaraan yang dinaiki oleh kakek itu adalah Vespa dengan tipe P100TS tahun 1982.

Ini berbeda dibanding keterangan pencarian di TikTok yang menyebut model Vespa SS90. Meski tak semahal SS90, namun skuter klasik Vespa PTS masih mahal di mata kolektor.

Kakek sepuh yang naik motor Vespa ini menarik perhatian netizen. (TikTok @andikatristandi)

Dalam kondisi original hingga modifikasi, Vespa PTS bisa laku belasan juta hingga puluhan juta rupiah. Postingan video viral mengenai kakek yang mengendarai Vespa mahal tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Simbah ini sekilas mirip Pak Harto," kata @t**nm*da.

"Barter Aerox mau nggak mbah?" tanya @ne**rm*de.

"Vespa S990 langka banget," ungkap @gu**har*el.

"Nggak bakal dijual sama mbahnya. Gue pernah nawar Vespa sama orang tua, malah motor gue yang mau dibayarin, seketika terdiam," pendapat @R**yD.

"Pantes acara G20 nggak muncul, ternyata lagi sunmori toh," celetuk @a**it**ovan.

Postingan video viral mengenai kakek yang mengendarai motor klasik mahal tersebut dapat dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini