Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 08 Desember 2022 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika baru saja memberikan peringatan mengenai gempa yang mengguncang beberapa wilayah Jawa Barat. Gempa dan Sukabumi langsung menempati jajaran trending topik di Twitter.

BMKG mengungkap bahwa terdapat gempa dengan magnitudo 5,8 yang masuk dalam kategori "Gempa Dirasakan" pada Kamis (08/12/2022) pukul 07.50 WIB.

Pusat gempa diketahui berada di darat, sekitar 22 kilometer sebelah tenggara Kota Sukabumi. Beberapa wilayah yang turut merasakan guncangan gempa (Gempa Dirasakan, Skala MMI) termasuk IV Rancaekek, III Lembang, III Bogor, III Bandung, III Pangandaran, III Padalarang, III Pamoyanan, III Sumedang, III Cianjur, II Cisolok, II Sumur, II Sukabumi, II DKI Jakarta, II Garut, II Bekasi, II Tangerang Selatan, II Bandar Lampung.

BMKG mengimbau masyarakat agar berhati-hati karena gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Pantauan melalui situs Trends24.in, Sukabumi dan Gempa menempati posisi pertama serta kedua trending topik di Twitter.

Sukabumi dan Gempa trending topik di Twitter. (Twitter)

Beberapa pembahasan yang trending di Twitter termasuk Sukabumi, Gempa, Kerasa, dan Kenceng. Lebih dari 12 ribu cuitan membuat Sukabumi memuncaki trending topik Twitter pada Kamis (08/12/2022) pagi.

Tak sedikit netizen yang berada di Bandung dan Jakarta turut merasakan gempa yang mengguncang Sukabumi tersebut. Ribuan netizen berdoa agar gempa tersebut tak menimbulkan korban.

"Gempa ada di Sukabumi, siswa ujian auto keluar," kata @li**0*6.

Gempa magnitudo 5,8 mengguncang Sukabumi. (BMKG)

"Ya Allah, pagi-pagi sudah ada gempa. Kemarin Cianjur dan Garut, sekarang Sukabumi (emoticon menangis)," cuit @ang**en*s93.

"Innalillahi, gempa lagi tadi. Stay safe guys," komentar @hol**cop*s.

"Gue ada di Bandung kerasa kenceng gempanya," tulis @a**t*pi.

Saat artikel ini dibuat, gempa Sukabumi masih menjadi perbincangan dan memuncaki trending topik Twitter regional Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan