Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 12 Desember 2022 | 18:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada yang berbeda di tampilan Twitter beberapa waktu belakangan ini. Secara misterius, fitur Moments di media sosial ini mendadak lenyap. Tuai pertanyaan, apa yang menjadi penyebab hal ini terjadi?

Hilangnya fitur Moments di Twitter rupanya sudah dikonfirmasi secara resmi oleh aplikasi media sosial tersebut dalam keterangan resminya dikutip dari Engadget.

Twitter menyebut bahwa keputusan untuk menghilangkan fitur Moments di Twitter ini rupanya karena usaha aplikasi media sosial tersebut untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjalankan aplikasi ini.

"Mulai hari ini, kami menghapus opsi membuat Moments bagi sebagian besar pengguna. Kami akan fokus untuk meningkatkan pengalaman kalian," tulis Twitter.

Walaupun telah secara resmi menghilangkan fitur Moments, Twitter memastikan bahwa pengguna akan terus bisa melihat fitur tersebut di akun masing-masing.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, Moments menjadi salah satu fitur di aplikasi Twitter yang berkesan untuk penggunanya. Sayangnya, dua tahun yang lalu, pihak media sosial ini memutuskan untuk mengganti tab Moments di mobile dengan Explore.

Hilangnya fitur Moments dari aplikasi Twitter memang sudah dilakukan secara bertahap sejak beberapa tahun yang lalu bagi pengguna iOS maupun Android.

Mengaku bahwa hilangnya fitur Moments ini untuk pengembangan aplikasi di masa mendatang, banyak juga yang menduga jika hal ini karena kebijakan baru yang dibuat oleh Elon Musk usai resmi mengambil alih Twitter. Sayangnya, kebenaran mengenai hal ini masih belum bisa dipastikan.

BACA SELANJUTNYA

Teaser Beredar, Fitur Samsung Galaxy M34 5G Beredar ke Publik