Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Desember 2022 | 11:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter akhirnya resmi meluncurkan ulang layanan premium atau berbayar mereka. Yakni layanan Twitter Blue yang yang sempat diluncurkan namun dicabut kembali untuk melakukan perubahan.

Layanan Twitter Blue telah dicabut pada November 2022 yang kala itu dilakukan untuk melakukan sejumlah perubahan terutama soal persyaratan.

Namun kini akhirnya Twitter kembali mengaktifkan layanan berbayar mereka, dan telah membuka pendaftaran untuk mendapatkan Twitter Blue.

"Kami mengaktifkan kembali pendaftaran Twitter Blue untuk iOS dan web," kata Twitter dalam blog resminya, dikutip Rabu (14/12/2022).

Sebagai diketahui, layanan premium Twitter Blue sendiri sudah diperkenalkan sejak Juni 2021 lalu. Pengguna harus membayar untuk bisa mendapatkan fitur eksklusif.

Layanan berlangganan Twitter Blue ini memiliki fitur eksklusif seperti edit tweet, mengunggah video dengan resolusi 1080p, dan read mode.

Selain itu, pengguna juga berhak mendapatkan centang biru setelah akunnya ditinjau untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan.

Twitter Blue. [Twitter]

Tak hanya centang biru, Twitter juga menambahkan centang emas. Centang biru Twitter dimaksudkan untuk para pengguna yang berlangganan Twitter Blue atau tokoh publik. Sedangkan centang emas untuk akun bisnis.

Twitter juga mengancam bakal memblokir akun yang melakukan peniruan identitas dari pengguna lain.

Bahkan, mereka yang sudah melakukan langganan Twitter Blue untuk mendapatkan centang biru dananya tidak akan dikembalikan jika ketahuan meniru identitas.

"Pelanggan yang mengubah informasi profilnya, termasuk nama tampilan, foto profil, dan nama pengguna (@handle), akan kehilangan tanda centang biru untuk sementara hingga perubahan tersebut ditinjau oleh Twitter," kata perusahaan.

Lalu akun baru yang umurnya cuma 90 hari terakhir, akun tidak aktif, akun tanpa nomor telepon terverifikasi, dan akun dengan perubahan terbaru di informasi profilnya tidak dapat berlangganan Twitter Blue untuk saat ini.

Harga Berlangganan Twitter Blue

Blue Tick Twitter. [Twitter]

Untuk mendapatkan layanan premium Twitter ini, pengguna harus membayar lebih dahulu. Dan ada dua harga berlangganan Twitter Blue yang berebeda.

Harga Twitter Blue dibanderol 8 dolar AS atau setara Rp 124.000 per bulan apabila berlangganan dari web. Jika berlangganan dari iOS maka harganya 11 dolar AS atau setara Rp 171.000 per bulan.

Twitter menyebut kalau harganya dapat bervariasi sesuai masing-masing negara. Mereka juga berencana untuk menghadirkan Twitter Blue di Android.

Sayang, Twitter Blue hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris. Namun mereka memastikan bakal meluncurkannya ke lebih banyak negara.

Kita nantikan saja layanan Twitter Blue ini akan diperluas lagi ke berbagai negara. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Diremehkan Karena Punya Penampilan Begini, Pria Ini Ternyata Punya Harta Triliunan