Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 15 Desember 2022 | 08:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming melalui akun Twitter miliknya menanggapi tudingan netizen yang menyebut bahwa sang adik, Kaesang Pangarep pernah pamer makan daging babi saat masih berada di Singapura.

Tanggapan Gibran Rakabuming ini ia sampaikan melalui cuitan di akun @gibran_tweet beberapa waktu yang lalu. Saat itu, dirinya membalas pesan dari seorang netizen yang mengunggah screenshot berita yang menyebut bahwa Kaesang Pangarep makan daging babi.

"Kenapa kemarin nikah secara Islam ya? Kalau hobinya makan bipang?" tulis netizen tersebut bersama screenshot berita yang menyebut Kaesang Pangarep membandingkan rasa daging babi dan daging kambing.

Cukup santai menanggapi tudingan netizen yang menyebut Kaesang Pangarep pernah pamer makan daging babi ini, Gibran Rakabuming melalui cuitan di akun miliknya hanya tertawa.

"Hehe" tulisnya singkat melalui akun @gibran_tweet.

Gibran Rakabuming tanggapi tudingan Kaesang Pangarep makan babi. (twitter/gibran_tweet)

Balasan Gibran Rakabuming ini langsung saja menjadi sorotan netizen yang kemudian memberikan berbagai reaksi kocaknya terkait tudingan ke Kaesang Pangarep ini.

""Hehe"-nya Ma Gibran Rakabuming mengajarkan saya bahwa meladeni yang seperti itu nggak perlu pakai mikir, cukup di "Hehe"-in atau di "Y"-in" balas netizen.

"Kadang suka heran saya mas, emang orang-orang itu pada kesambet apa?" komentar akun lainnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep sempat banjir tudingan mengenai dirinya yang disebut pernah makan daging babi semasa berkuliah di Singapura. Mengutip situs resmi Kominfo, kabar ini rupanya adalah disinformasi.

Pasalnya, dalam tulisan di blog pribadinya, saat masih berkuliah di Singapura, Kaesang Pangarep tanpa sengaja memakan daging babi. Terpesona dengan rasa makanan tersebut, dirinya lalu berniat membeli satu porsi menu ini.

Namun, niat Kaesang Pangarep ini batal ia lakukan usai mengetahui bahwa daging yang tanpa sengaja ia konsumsi tersebut adalah daging babi yang haram untuk umat Islam.

BACA SELANJUTNYA

Tanggapi Rencana Kaesang Pangarep Jadi Orang Nomor Satu di Depok, Iwan Fals: Keluarga Politik