Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 15 Desember 2022 | 13:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram telah secara resmi memperkenalkan fitur baru dari keluarganya yang bernama 'Notes'. Usai resmi rilis, netizen justru memberikan berbagai protes karena curiga jika fitur tersebut bisa menjadi metode baru untuk selingkuh.

Peluncuran fitur baru Instagram ini terjadi beberapa waktu yang lalu. Fitur yang diberi nama Notes ini berupa status pendek yang nantinya akan nampak di kolom atas Dirrect Message media sosial tersebut.

Instagram dalam keterangan resminya menyebut bahwa fitur Notes memungkinkan penggunanya untuk membagikan apa yang dipikirkan kepada pengikutnya. Fitur Notes ini terdiri dari 60 karakter dengan menggunakan teks dan emoticon.

Cara membuat fitur ini cukup mudah yaitu masuk ke Dirrect Message lalu buat pesan yang diinginkan. Selanjutnya, pilih pengikut Instagram yang kamu ingin untuk melihat status fitur Notes yang diinginkan.

Pesan pada fitur Notes ini nantinya akan terpampang di laman Dirrect Message pengikutmu masing-masing. Pesan tersebut akan bertahan selama 24 jam sebelum kemudian menghilang.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/Ben Kolde)

Fitur Notes di Instagram ini memang hampir sama dengan Blackberry Messenger. Tidak heran jika banyak pengguna yang kemudian tertarik untuk mencoba fitur ini. Sayangnya, untuk beberapa pengguna, fitur Notes ini justru dituding menjadi metode baru selingkuh.

"Hati-hati untuk kalian yang punya pacar! Fitur terbaru Instagram mempermudah pacar kalian untuk balas-balasan Dirrect Message sama yang lain tanpa harus mencari topik siap-siap overthinking wkwk" tulis salah satu netizen.

Langsung saja protes ini membuat netizen lainnya ikut overthinking dan curiga dengan fitur baru Instagram yang bernama Notes ini. Yang penasaran, selamat mencoba fitur tersebut ya.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!