Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 16 Desember 2022 | 21:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kehilangan akses ke akun Instagram Anda bisa membuat frustrasi, apalagi jika akun Anda telah diretas.

Untuk membuat proses pemulihan lebih mudah dan tidak membuat stres, Instagram telah membuat "tujuan baru dan komprehensif" di mana Anda dapat melaporkan dan menyelesaikan masalah dengan akses akun Anda.

Dilansir dari Phone Arena, jika Anda tidak dapat lagi masuk ke Instagram Anda, Anda perlu membuka browser di ponsel atau komputer Anda dan pergi ke: "Instagram.com/hacked."

Di sana, Anda dapat memilih apakah Anda telah diretas, lupa kata sandi Anda, kehilangan akses ke otentikasi dua faktor, atau jika akun Anda telah dinonaktifkan.

Bergantung pada opsi yang Anda pilih, situs ini akan menawarkan serangkaian langkah di mana Anda akan dapat memulihkan akses Anda.

Jika Anda memiliki banyak akun, Anda akan dapat memilih akun yang tepat yang membutuhkan dukungan.

Instagram juga mengumumkan bahwa opsi untuk meminta teman Anda mengonfirmasi identitas Anda jika Anda kehilangan akses ke akun Anda telah diluncurkan secara resmi.

Sekarang, jika Anda tidak dapat masuk, Anda dapat memilih dua teman Instagram Anda untuk mengonfirmasi identitas Anda.

Ketika mereka memverifikasi bahwa akun tersebut milik Anda, Anda akan mendapatkan kembali aksesnya.

Platform media sosial itu juga mengungkapkan bahwa mereka sedang menguji metode baru untuk mencegah peretasan sebelum terjadi.

Misalnya, platform saat ini sedang mengembangkan cara untuk memberi tahu Anda jika akun yang menyamar sebagai orang lain meminta untuk mengikuti Anda.

Selain itu, dalam beberapa bulan mendatang, Instagram akan merilis fitur yang akan memperingatkan Anda jika akun yang menyamar sebagai bisnis mengirimi Anda Direct Message (DM).

Instagram sekarang juga menunjukkan lencana terverifikasi — tanda centang biru yang menunjukkan bahwa akun dapat dipercaya — di lebih banyak tempat di seluruh platformnya.

Kini Anda dapat melihat lencana biru terverifikasi di Stories dan DM, dan badge tersebut juga akan tersedia di Feed.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!