Selasa, 23 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 18 Desember 2022 | 11:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Trial tes TKD BUMN yang digelar oleh Forum Human Capital Indonesia atau FHCI telah resmi dimulai sejak Sabtu (17/12/2022) lalu. Akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022), berikut ulasan cara ikut trial tes TKD BUMN hari ini.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa trial tes TKD BUMN ini akan berlangsung selama 4 hari dari Sabtu (17/12/2022) hingga Selasa (20/12/2022) mendatang.

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, trial tes TKD BUMN dilakukan jelang tes resmi untuk mencoba perangkat laptop yang digunakan hingga jaringan wifi di lokasi masing-masing.

Tidak bisa diremehkan, trial tes TKD BUMN ini rupanya adalah hal wajib untuk diikuti jelang tes resmi mendatang. Selain itu, tes ini menunjukan kesamaan antara perangkat yang dilakukan di trial dan tes remi nanti.

Cara ikut trial tes TKD BUMN hari ini:

  1. Sesuai dengan jadwal trial tes masing-masing, masuk ke link yang diberikan pada undangan yang diterima.
  2. Login dengan username dan password akun rekrutmen BUMN masing-masing.
  3. Pada tahap ini, pengguna perlu mengaktifkan kamera di perangkat yang digunakan dengan memilih pilihan 'Allow' pada notifikasi bar yang muncul.
  4. Selanjutnya ikuti proses register wajah sesuai petunjuk yang diminta.
  5. Usai register wajah dilakukan, selesaikan sejumlah soal yang diberikan dalam trial tes TKD BUMN ini.
  6. Semua proses selesai, tab trial tes TKD BUMN bisa langsung ditutup.

Bersifat wajib, FHCI menyebut bahwa tidak perlu khawatir untuk peserta yang tidak sempat mengikuti trial tes TKD BUMN. Peserta tersebut masih bisa mengikuti tes resmi yang dilakukan sesuai dengan jadwab masing-masing.

Itu tadi cara ikut trial tes TKD BUMN hari ini, jangan lupa untuk mengikuti semua langkah di atas sebelum mengikuti tes nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Erick Thohir: Indonesia akan Rajai Ekonomi Digital Asia Tenggara pada 2030