Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Senin, 19 Desember 2022 | 20:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai menerima berbagai keluhan dari pengguna yang kerap kali mengalami akun hack, akhirnya Instagram secara resmi merilis fitur barunya untuk menangani hal tersebut dengan lebih praktis dan mudah.

Fitur baru Instagram untuk mengembalikan akun yang terkena hack ini berupa situs khusus instagram.com/hacked. Situs ini berisi laporan dari pengguna untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi terkait pembajakan.

Dilansir dari The Verge, fitur tersebut secara khusus hadir untuk pengguna yang kesulitan masuk ke akunnya yang terkena hack. Biasanya, pengguna akan kesusahan untuk login ke akun pribadi.

Setelah laporan diterima oleh Instagram, pihak media sosial tersebut akan langsung melakukan pemulihan akun dengan menggunakan autentikasi dua faktor atau 2FA.

Pada tahap ini, pengguna bisa langsung mengikuti petunjuk selanjutnya demi bisa mengakses akun yang sebelumnya terkena hack. Proses melalui fitur baru Instagram ini begitu memudahkan penggunanya yang sebelumnya mengalami kesulitan menangani hal tersebut.

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

Tidak hanya bisa melalui laporan di situs yang menjadi fitur baru Instagram ini. Pihak media sosial tersebut juga menghadirkan fitur keamanan khusus saat pengguna mengalami kesulitan login.

Pengguna akun Instagram dapat meminta bantuan dari dua followers untuk konfirmasi identitas. Proses ini berlangsung dalam waktu 24 jam hingga ada verifikasi yang diberikan.

Selanjutnya, proses reset password akan dilakukan untuk bisa mengembalikan akun Instagram yang terkena hack dengan praktis dan mudah.

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata nabbsky Lengkap, Apa Saja Prestasinya?