Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 22 Desember 2022 | 14:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar duka datang dari aktris senior pemeran Mak Nyak dalam film Si Doel, Aminah Cendrakasih yang meninggal dunia pada Rabu (21/12/2022). Usai foto mudanya beredar di Instagram, sejumlah netizen lalu mengenang karakter Mak Nyak.

Foto muda Aminah Cendrakasih in diambil saat dirinya menjadi cover majalah lawas. Foto tersebut kemudian diunggah oleh akun @asevw dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (21/12/2022) lalu.

"Selamat jalan Mak Nyak, Aminah Cendrakasih" tulis caption unggahan yang tidak mengungkap kapan foto ini diambil.

Dalam foto jadul yang diunggah, Aminah Cendrakasih muda nampak berpose di depan kamera. Rambut hitam panjangnya dibiarkan terurai dengan dandanan tipis serta lipstik merah menyala yang mengiasi bibirnya.

Foto tersebut diduga diambil sebelum Aminah Cendrakasih memerankan karakter Mak Nyak di film Si Doel. Kecantikan aktris senior ini di masa mudanya langsung menjadi sorotan netizen usai unggahan tersebut viral di Instagram.

Foto muda Aminah Cendrakasih. (instagram/asevw)

"Selamat jalan Mak Nyak, udah nggak sakit lagi sekarang" balas netizen.

""Tun, jaga warung ye, Nyak mau salat dulu", selamat tinggal Mak Nyak. Legenda sinema Indonesia" komentar akun lainnya.

"Terima kasih telah menghibur kami, selamat jalan Mak Nyak" ungkap netizen.

"Selamat tinggal Mak Nyak, I will never forget you in Si Doel" tulis pengguna Instagram lainnya.

Aminah Cendrakasih dilaporkan meninggal dunia usai sempat berjuang melawan penyakit glaukoma yang menyebabkannya kehilangan penglihatan. Karirnya di dunia hiburan sudah lama ia bangun sejak tahun 1955 lalu.

Viral di Instagram, foto muda Aminah Cendrakasih di majalah lawas ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah oleh akun @asevw beberapa waktu yang lalu.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini