Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 22 Desember 2022 | 17:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siang ini, Kamis (22/12/2022), publik dikejutkan dengan tanda verified di akun Twitter Jokowi yang mendadak berubah warna menjadi abu-abu. Sebelumnya, warna tanda verified di akun media sosial tersebut adalah biru.

Menuai berbagai tanya, akhirnya penyebab perubahan warna di tanda verified akun Twitter Jokowi @jokowi ini disebabkan oleh kebijakan baru dari media sosial tersebut untuk membedakan tanda verified tergantung pada jenis akun.

Sebelumnya, seluruh akun verified ditandai dengan centang berwarna biru cerah. Namun, usai Twitter menjadi milik Elon Musk, sejumlah perubahan dihadirkan oleh media sosial berlogo burung ini.

Perbedaan warna pada tanda verified di Twitter ini terkait kebijakan baru yang mengharuskan akun centang biru untuk membayar biaya bulanan. Setelah kebijakan tersebut, kini tanda verified di Twitter terdiri dari 3 warna yaitu, emas, abu-abu dan biru.

Centang berwarna biru menunjukan bahwa akun Twitter tersebut adalah milik selebriti maupun non selebriti. Centang emas menunjukan bahwa akun ini milik perusahaan. Sedangkan warna abu-abu menunjukan bahwa akun tersebut adalah milik pemerintah.

Tanda verified di akun Twitter Jokowi. (twitter/jokowi)

Melihat tanda centang verified Jokowi berwarna abu-abu, hal ini menunjukan bahwa akun Twitter tersebut adalah milik pemerintah atau tokoh politik yang menjabat sebagai Presiden Indonesia ini.

Beberapa perusahaan besar seperti SpaceX juga kini mendapat warna baru untuk tanda verified di Twitter. Usai sebelumnya berwarna biru, kini tanda tersebut berubah warna menjadi emas.

Semenjak Elon Musk menjabat peran penting di Twitter, sejumlah perubahan besar dihadirkan oleh perusahaan tersebut. Salah satu di antaranya adalah terkait tanda verified yang kini tersedia dalam 3 warna ini.

BACA SELANJUTNYA

Twitter akan Sediakan Fitur Pembayaran, Mau Jadi E-Commerce?