Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 23 Desember 2022 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pentolan Argentina, Lionel Messi memecahkan rekor baru di Instagram usai menang di Piala Dunia 2022 lalu. Kemenangan ini rupanya membuat akun Instagram Messi banjir followers baru.

Meningkatnya jumlah followers akun Instagram Messi membuat beberapa netizen penasaran mengenai kemungkinan dirinya mempunya pengikut palsu. Seorang netizen dengan akun @social.media.statistics kemudian melakukan proses cek.

Dengan memanfaatkan situs Modash, netizen ini menemukan bahwa akun Instagram Lionel Messi @leomessi memiliki sekitar 23 persen atau sekitar 80 juta followers palsu dari total 407 juta followers yang ia punya.

Tidak ada penjelasan apapun mengenai followers palsu di akun Instagram Lionel Messi yang berhasil ditemukan melalui situs Modash ini. Sebelumnya, lembaga riset Ghost Data berhasil mengungkap adanya 95 juta akun palsu di Instagram.

Secara dampak buruk, akun-akun palsu ini rupanya membawa efek buruk untuk sesama pengguna Instagram lainnya yang berkaitan dengan bisnis maupun pekerjaan.

 

Di sisi lain, usai menang di Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, Lionel Messi sukses memecahkan rekor baru sebagai pemilik like terbanyak di Instagram untuk foto dirinya yang sedang mengangkat piala.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan foto Lionel Messi yang sedang mengangkat piala usai memenangkan Piala Dunia 2022 ini sudah mendapat lebih dari 70 juta likes dan 1,9 komentar dari netizen.

Meskipun mendapat jumlah followers yang meningkat secara drastis usai menang Piala Dunia 2022, Lionel Messi rupanya masih belum mampu menyalib pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo sebagai pemain bola dengan jumlah followers terbanyak di Instagram.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno, Lionel Messi memiliki total 407 juta followers. Jauh lebih kecil daripada Cristiano Ronaldo yang memiliki 521 juta followers di akun Instagram miliknya.

BACA SELANJUTNYA

6 Fakta Eks Bos OVO Cuma Dihukum Dua Bulan Usai Aniaya Anak