Kamis, 22 Februari 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 25 Desember 2022 | 14:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen memeriahkan Hari Natal 2022 dengan berbagai hashtag di media sosial. Christmas hingga Selamat Natal menjadi trending topik di Twitter pada hari ini (25/12/2022).

Pantauan melalui situs Trends24.in, Christmas dan Selamat Natal mulai trending pada Sabtu (24/12/2022) pukul 21.00 WIB di Twitter regional Indonesia.

Sejak saat itu, Christmas memuncaki trending topik baik di Twitter regional Indonesia maupun global.

Deretan hashtag serta topik yang menjadi trending termasuk Christmas, Selamat Natal, Merry Xmas, Kristiani, Merry Christmas, Nasrani, hingga Home Alone.

Christmas memuncaki trending topik setelah dicuitkan lebih dari 3 juta kali oleh netizen. Puluhan ribu netizen juga mencuitkan topik mengenai Home Alone.

Ilustrasi Natal. (Pixabay/eak_kkk)

Sebagai informasi, Home Alone merupakan film yang kerap diputar saat perayaan Natal di Indonesia. Banyak publik figur dan tokoh politik yang mengucapkan Natal melalui media sosial.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunggah ilustrasi mengenai sebuah rumah dengan pohon Natal di dalamnya. Ilustrasi turut menampilkan keluarga yang sedang merayakan Natal pada sebuah ruangan.

"Saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang bersukacita menyambut Hari Raya Natal di mana pun berada. Semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah kita semua," tulis Jokowi melalui akun Twitter-nya (@jokowi).

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga mengucapkan Selamat Hari Natal di Twitter.

Puluhan ribu netizen turut bernostalgia dengan film bertema Natal yang cukup populer, Home Alone. Film tersebut mengisahkan seorang bocah yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya saat musim liburan tiba.

Bocah bernama Kevin McCallister lantas berhadapan dengan dua orang pencuri. Sang bocah melawan pencuri dengan modal keberanian dan kecerdikan. Ia memasang berbagai jebakan untuk mengalahkan mereka.

Home Alone mempunyai banyak seri termasuk Home Alone (1990), Home Alone 2: Lost in New York (1992), Home Alone 3 (1997), Home Alone 4 (2002), Home Alone: The Holiday Heist (2012), dan Home Sweet Home Alone (2021). Hari Natal 2022 disambut dengan beragam komentar dari netizen di Twitter.

Ilustrasi Natal. (Pixabay/ geralt)

"Home Alone adalah film Natal terbaik hingga sekarang," kata @eis**b**ahri.

"Dulu sering ada Home Alone dan Baby Days Out di TV. Sekarang harus streaming dulu di aplikasi buat nontonnya pas Natal," kata @m**fes.

"Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru. Semoga kedamaian turun ke Bumi," cuit @ia**ru**er.

"Wishing each and every one of you a very Happy Christmas! Selamat Natal!" tulis @bal**pl**tik.

Christmas, Selamat Natal, hingga Home Alone masih menempati jajaran trending topik di Twitter saat artikel berita ini ditulis.

BACA SELANJUTNYA

Profil Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Bersuara Emas yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent