Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 Desember 2022 | 10:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar Abdul Hamid pemeran Pak Ogah meninggal dunia membuat netizen bersedih. Banyak yang mengenak sosok dalam serial anak Si Unyil yang menemani masa kecil mereka.

Kabar duka pemeran Pak Ogah meninggal dunia tersebut diumumkan oleh Melanie Subono melalui akun Instagram pada Rabu (28/12/2022).

"Selamat jalan Pak OGAH, baru 3 hari lalu tim kami pun kunjungan bulanan menyampaikan donasi kalian
Terimakasih 1 tahun belakangan ini mempercayai kami, Saya @melaniesubono bareng @rumahharapanmelanie dan seluruh temen temen yang ada disini buat saling bantu
Udah gak sakit lagi ya pak @pakogah_real
Semoga keluarga yang ditinggal dikuatkan
Sekarang sedang pengurusan ambulans di RS Kartika Husada untuk kerumah duka
Terimakasih kalian semua" tulis Melanie Subono di Instagram.

Abdul Hamid Pemeran Pak Ogah

Ruangan yang ditempati Pak Ogah di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (8/7/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]

Diketahui bahwa sejak Oktober lalu, kondisi Abdul Hamid pemeran Pak Ogah sudah sangat memprihatinkan. Hal tersebut dibeberkan oleh sang istri, Yuyun.

Menurutnya, Pak Ogah sudah tidak bisa bangun sendiri dan mengalami penurunan kemampuan motorik sehingga sulit berjalan. Penurunan tersebut terjadi setelah Pak Ogah menjalani perawatan selama 15 hari akibat stroke.

Untuk saat ini, pihak keluarga masih melakukan musyawarah di mana jenazah Pak Ogah akan dimakamkan. 

Menurut keterangan, Abdul Hamid meninggal dunia di Rumah Sakit Kartika Husada sekitar pukul 19:30 WIB. Kabar duka tersebut pun sontak menjadi topik hangat netizen pengguna media sosial, termasuk Twitter.

Duka Cita Netizen

Terpantau nama Abdul Hamid menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 4.600 tweet. Tak hanya itu, kata kunci Innalillahi juga menjadi trending dengan jumlah cuitan lebih dari 5.500 tweet.

Melalui dua kata kunci tersebut, tak sedikit netizen yang berduka dan mencuitkan doa serta belasungkawa.

"Alfatihah buat Pak Abdul Hamid yang sudah menemani masa kecil kita. Selamat jalan Pak Ogah," ungkap netizen.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, selamat jalan Pak Ogah (Abdul Hamid). Terima kasih telah mengisi masa kecil saya dengan riang. Selalu tenang dan damai di sisiNya. Semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni dosanya aamiin," timpal lainnya.

Tak hanya itu, Abdul Hamid pun mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari netizen karena telah mewarnai masa kecil sebagai pemeran Pak Ogah yang jenaka.

Beberapa netizen bahkan mengenang bagaimana masa kecil mereka sepulang sekolah yang selalu menonton serial Si Unyil.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat jalan Pak Ogah (Abdul Hamid). Terima kasih telah mengisi masa kecil saya dengan riang gembira melalui serial Unyil di TVRI," tulis netizen.

"Rest in Love, Pak Abdul Hamid. Sudah bikin anak-anak menunggu di layar kaca melihat Pak Ogah minta upah setiap diminta bikin anak-anak ngakak, termasuk saya," komentar lainnya.

"Inalillahi wa inna ilaihi rajiun. Terima kasih Pak Abdul Hamid yang sudah mewarnai masa kecilku sebagai pengisi suara Pak Ogah. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," timpal netizen.

"Innalillahi, terima kasih pak sudah menemani masa kecil jutaan anak Indonesia sebagai Pak Ogah. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," ungkap lainnya.

"Rest in Peace and Love, Pak Ahmad Hamid as Pak Ogah's voice on Si Unyil. Terima kasih sudah menemani dari TK / SD di siang hari pulang sekolah sambil makan siang," cuit netizen.

Itulah keramaian netizen yang berduka mendengar kabar Abdul Hamid pemeran Pak Ogah di serial anak Si Unyil meninggal dunia. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz